Resep Cara Membuat Ayam Goreng Gurih Enak Praktis

resepmasakanindo

New member
Resep-ayam-goreng_8-635x350.jpg

Ayam Goreng adalah salah satu resep masakan yg sangat digemari di seluruh dunia. Bila Anda menginginkan nuansa berbeda dalam menciptakan masakan Ayam Goreng, maka Resep Ayam Goreng Gurih Nusantara Mantap ini bisa menjadi pilihan Anda. Rasanya yg lezat, dagingnya yg empuk, serta kulit ayamnya yg gurih, semuanya tercampur menjadi satu. Benar-benar bisa membuat Anda ketagihan dalam menyantapnya.
Bahan Membuat Ayam Goreng Gurih Nusantara Mantap:

Satu (1) sendok makan ketumbar, haluskan
Satu (1) ekor ayam, potong-potong menjadi sepuluh bagian
Satu (1) sendok teh garam halus
Dua (2) Cm kunyit, haluskan
Dua (2) Cm jahe, haluskan
Tiga (3) Cm lengkuas, haluskan
Empat (4) siung bawang putih, haluskan
Lima ratus (500) Ml air kelapa
Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng


Cara Membuat Ayam Goreng Gurih Mantap

Pertama-tama, larutkan seluruh bumbu yg telah disiapkan di dalam air kelapa kemudian aduk rata. Masukkan potongan daging ayam lalu diamkan di dalam lemari pendingin atau kulkas lebih kurang selama dua (2) jam agar campuran bumbu-bumbu meresap ke dalam daging ayam.
Didihkan campuran air kelapa bermbumbu dengan potongan ayam tersebut menggunakan api kecil. Setelah daging ayam menjadi empuk, angkat lalu tiriskan.
Panaskan banyak minyak goreng dan goreng ayam hingga matang serta berubah warna kecokelatan (muncul aroma wanginya). Angkat kemudian tiriskan.

Untuk lima (5) porsi Ayam Goreng
Tips dan Trik:

Bila Anda menginginkan daging ayam beserta tulang-tulangnya menjadi empuk, rebus ayam dengan air kelapa berbumbu di dalam panci presto selama lebih kurang dua puluh (20) menit.
Sajikan Ayam Goreng dalam keadaan hangat ditemani dengan sambal tomat atau sambal terasi serta lalapan.
Untuk mengurangi kadar minyak pada Ayam Goreng, Anda bisa meletakkan daging ayam d atas tisu agar tisu menyerap dan mengurangi kadar minyak pada Ayam Goreng.
Jangan lupa untuk menerapkan Tips Menyiapkan Bahan Masakan untuk mengolahnya

Sumber : Ayam Goreng Gurih
 
Back
Top