Kira-kira....

terkadang orang hanya memikirkan kekurangan diri.hal inilah yang membuat kita minder.akibatnya kita sendiri yang rugi cos merasa diri selalu kurang dibanding orang lain.dengan mengetahui kekurangan diri kita dapat mengatasi kekurangan tersebut dengan memeperkuat sifat tersebut menjadi sifat positif kita. selain mengetahui kekurangan diri kita juga harus mengetahui kelebihn diri cos ini dapat membantu menambah kepercayaan diri asal jangan terlalu pd aja bisa- bisa dianggap sombong.intinya tak apa-apa mengetahui kekurangan jadi kita bisa memperbaiki kekurangan tersebut.
 
Iya nih... penyakitku, kePEDEan.Thanx ya Ris...
Nama kita sama Ririsma...he..2x salam kenal ya.Kamu punya curhat gak?
Apa saja...siapa tau kita bisa berbagi cerita dan pengalaman. Umurku tuh..udah 25 tahun saking PDnya masih santai2 gak mikir nikah, padahal kan udah waktunya, baru nyadar kalo ditanya sana-sini sama Mama. Susah sih nyari yang cocok. Malas juga pacaran...takutnya udah lama2 buntut2nya pisah alasan gak cocok, kalo bisa sih ketemu langsung yang cocok gak usah pake pacaran dan langsung cocok. Maunya sih....tapi ada gak ya?
 
Hmmmmmmmmmm mana ada sih orang yg nyadar kekurangannya ?

Kita aja ga bisa liat dagu kita sendiri (kalau bukan dari kaca)

Sekalinya ada juga ya bagus lah .... klo misalnya ada yg nyadar sama kekurangannya sendiri .. pasti damailah dunia ini
 
Kekurangan dan Kelebihan
Semua orang pasti punya kekurangan dan kelebihan. Kesadaran seseorang bukan saja pada kekurangan, tapi juga kelebihan. Walaupun kadarnya memang tidak sama. Ada yang terlalu 'sadar' pada kekurangannya. Biasanya orang seperti ini memiliki sifat minder atau rendah diri (introvert). Yang lain, mungkin terlalu sadar akan kelebihannya. Dan biasanya menjadikan orang seperti ini sombong gak ketulungan (extrovert).

Apapun keberadaan kita sebagai manusia, maka sangatlah baik kalau kita sadar akan apa yang harus kita tingkatkan pada 'penampilan kita'. Fokus pada kekurangan sangat tidak baik. Yang paling baik adalah fokus pada solusi menutupi kekurangan itu.

Belum Dapet Jodoh???
Kadang sulitnya mendapatkan jodoh disebut sebagai kekurangan. Tapi tunggu dulu!. Itu bisa ya bisa tidak. Paling penting adalah menganalisa dan membuat solusi mengapa seumur 25 belum berjodoh. KePeDean pun bukan berarti kelebihan. Itu bisa juga masuk dalam kategori kekurangan. Orang yang terlalu PD maka bisa over estimate terhadap dirinya. Itulah sebabnya, masalah kekurangan atau kelebihan pada dasarnya tidak ada nilainya (value). Bisa positif bisa negatif.

Tips for this subject
1. Jadilah diri sendiri, dan (pun) jangan jadikan orang lain jadi diri kita
2. Change Your Paradigm--> lihat semua kelebihan atau kekurangan dari dua sudut pandang berbeda. Sudut pandang kita ke orang lain, dan sudut pandang orang lain ke kita.
3. Tambah database relasi: evaluasi berapa tambahan teman baru kamu selama satu tahun. Kalau gak nambah2, gimana mau dapat jodoh yg cucuookk
4. Mengertilah orang lain sebelum kamu minta dimengerti
5. Berdo'a
6. Berdo'a
7. Berdo'a
8. Berdo'a
9. Berdo'a

(Kalau belum berhasil juga dengan tips yang saya berikan, maka....kayaknya kita harus bertemu langsung!!)
 
Gak usah nunggu sampai tips kamu berhasil deh, kan gak tau kapan, ketemu kamu aja deh. siapa tau jodoh aku ternyata kamu
 
semua orang, PASTI bisa menyadari kekuarangannya, walau kadang, banyak orang yang cuek ama kekurangannya itu. apa lagi, kalo misal, kekurangannya tuh, pada sifat. misal, dia rada pelit, egois, jahat, bahkan sombong.. kadang, orang begitu menikmati kekurangan seperti itu.. so, ingat selalu.. lirik lagu ini, "TAK AKAN MUNGKIN MALAM SELAMANYA GELAP, MASIH ADA WAKTU MELAKUKAN RENCANA. TAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA, CUMA HANYA BISA MELAKUKAN RENCANA."
trus.. "AKU HANYALAH MANUSIA BIASA. YANG TAK PERNAH LEPAS DARI KHILAF. AKU HANYA MENCOBA MERUBAH SEGALANYA. MUNGKIN ADA KESEMPATAN."
 
allah menciptakan manusia berpasangan,maka manusia mempunyai karakter masing? dn siafat manusia tidak lepas dari : baik,buruk
 
Back
Top