Buat Jagoan Pedas Kudu Coba Mie Lahar Merapi

ramaricarica

New member
Guys, lo ngaku jagoan cabe? Berarti, udah kudu coba nih mie lahar merapi. Berlokasi di Jalan Pahlawan no 24, Bandung. Posisi di pinggir jalan, belum lama sih berdiri nya, baru juga satu taon.

Gue dapet nih info dari blog salah satu pecinta kuliner yang lagi nyambangin Bandung yang pastinya lo semua tahu dong kota yang satu ini terkenal sama makanan nya yang yummy itu. Sebut deh apa aja yang jadi makanan favorit lo kalau pas ke Bandung.

Ada 3 favorit menu berdasarkan rekomendasi dari yang punya blog nih guys, yuk kita lihat apa aja :

1. Mie Iga Merapi
Lo tahu iga sapi kan? Nah lo bayangin dah mie dicampur iga dan lo boleh pilih level pedes sampai 10. Bagi yang jagoan cabe apalagi sohib-an ama cabe, gue rasa level 10 sih gak masalah dong yah, wakakakaka. Ini mie terkenal dengan kuah merapi yang khas dengan rasa pedasnya, kuah kare yang rada asin-asin dan kuah kampung yang rasanya gurih banget. Yah buat yang gak terlalu suka pedes, gue saranin sih level 3 cukup lah.

d5fcac5173bcbfbf4a2ff1dd5dd9abd6.jpg


2. Ceker Merapi
Doyan ceker? Cobain pilihan menu yang satu ini. Paduan pedas, gurih, lezatnya mantap banget. Cekernya juga gemuk, karena dimasak sampai empuk dan benar-benar pas di lidah ama di gigi, teksturnya juga lembut banget. Kalau lo doyan makan, mending ini jadi side dish aja yah, karena ceker kan begitu ngenyangin.

abb67674f1674e145c2f375982d5aa87.jpg


3. Mie Juara Sedunia
Kenapa dibilang juara? Karena ini mie bakal bikin lo kenyang. Gimana gak kenyang kalau satu mie toppingnya macam-macam, ada bakso, sayur, sosis, chicken katsu, sampai ceker ayam plus berkuah kare pula. Kalau gue masih gak kenyang, pesen aja dua porsi sekaligus dah. Bener-bener puas, gue jamin.

104c478ec823c00dcb216870dfdbbd24.jpg


Buat minuman praktis paling pas itu Taro Milk, soalnya harganya super murah dan bakal bikin seger sehabis makan yang pedes-pedes. Kalau lo mau tahu menu recommended lain follow twitternya di @MieMerapi.

sumber
 
Back
Top