Rambut Cantik: 5 Tips Membuat Masker Rambut dari Alpukat

mahazir

New member
Alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan manfaat.

Selain kandungan nutrisi dapat membuat tubuh lebih sehat, alpukat juga dapat dijadikan sebagai masker untuk wajah dan rambut.

Masker rambut yang terbuat dari alpukat membantu mengembalikan kilau pada rambut yang kusam dan kering.

Selain dapat melembabkan, alpukat memberikan protein yang cukup serta memperkuat rambut.

Oleh karena itu, masker rambut alpukat ini tidak hanya untuk rambut kering saja, melainkan juga bagus untuk semua jenis rambut.

Banyak resep untuk membuat masker rambut dari alpukat, namun Anda dapat membuatnya sesuai dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur Anda.

Berikut adalah resep dan tips membuat masker rambut alpukat yang sederhana:

1. Tumbuk halus setengah buah alpukat, jika memiliki rambut panjang mungkin Anda memerlukan satu buah alpukat utuh.

Jika Anda menggunakan satu buah alpukat utuh, kalikan dua untuk semua bahan yang ada dalam resep ini. Pastikan alpukat ditumbuk sampai halus dan tidak ada pototngan besar yang tersisa.

2. Tambahkan 1/2 cangkir minyak zaitun dan 1/4 cangkir minyak almond. Ingat, untuk rambut yang panjang Anda harus melipatgandakan jumlahnya.

Minyak zaitun dan almond mengandung asam lemak yang dapat membuat rambut Anda bersinar. Selain itu, minyak juga akan memperkuat rambut dan melembabkan kulit kepala yang kering. Aduk semua bahan hingga merata.

3. Basahi rambut Anda sebelum menggunakan masker rambut. Lumuri rambut yang basah dengan masker alpukat yang sudah Anda buat, gunakan secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut.

4. Biarkan masker rambut alpukat berada di rambut Anda selama sekitar 20 menit.

Jika Anda mengalami kulit kepala yang kering dan terkelupas, Anda dapat memijat kulit kepala Anda dengan masker alpukat tersebut selama 5-7 menit sebelum Anda membilasnya.

5. Setelah 20 menit, bersihkan rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Bilas hingga bersih. Nikmati rambut lembut dan berkilau Anda![]

Source
 
boleh juga nih tipsnya. btw itu masker alpukat klo buat rambut berminyak bagus gak? cocoknya untuk rambut jenis apa? biar rambut keliatan sehat dan cantik nih
 
Back
Top