Tips Membuat Mobil Kusam Jadi Kinclong

acamitraca

New member
0_468_700_http-i.haymarket.net_.au-ExtraImages-20140428010450_nissan-note-dirt-001-300x203.jpg

Siapa yang tidak senang bila mobilnya kinclong dan mengkilap. Tentu saja ini merupakan dambaan setiap orang yang memiliki mobil. Namun membuat cat mobil yang sudah kusam dan lama menjadi mengkilap dan kinclong perlu waktu yang cukup lama. Pernis merupakan alternative yang sangat tepat.

Untuk memulai pernis, terlebih dahulu siapkan penutup seperti koran atau plastik untuk menutup bagian yang tidak ikut dipernis. Pastikan hanya bagian yang dipernis saja yang tidak ditutup. Bila semuanya sudah aman, maka amplas bagian yang catnya kusam, gunakan amplas yang cukup kasar agar semua cat lamanya menjadi rontok dan bersih total. Bila sudah bersih total maka lakukan proses pengecatan dengan pernis.

Setelah pengecatan beserta pernisnya, sekarang keringkan cat yang ada ke dalam ruang oven - jika memang ada - atau keringkan di bawah terik matahari. Pastikan tempatnya cukup bersih dari debu. Ruang oven memang cukup disarankan karena memang tempatnya yang steril.

Proses pengeringan biasanya memakan waktu sekitar satu hari penuh. Bila sudah kering, lakukan perataan pada bagian yang tidak rata. Terakhir adalah proses mengeringkan kembali. Sekarang Mobil kusam sudah menjadi kinclong kembali.

Penting bagi kita untuk meberikan perlindungan asuransi pada mobil kesayangan, karena apabila kita mengalami musibah kecelakaan maka kita tidak perlu pusing untuk memikirkan biaya perbaikan, karena akan ditanggung oleh pihak asuransi sesuai dengan nilai pertanggungan. Informasi lebih lanjut mengenai asuransi mobil dapat menghubungi hubungi Gaby Yong: 0856-7177-306 gabyyong.aca@gmail.com atau Sharon: 0821-9820-7682 | atau kunjungi web www.mitraca.com atau www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top