XL Batasi Penyedia Content

Adamsuhada

New member
Pt Excelcomindo Pratama Tbk.(XL) tahun ini akan membatasi jumlah penyedia jasa content untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.Vice President Value Added and Service XL I Made Harta Wijaya menjelaskan,saat ini,perseroan sudah menjalin kerja sama dg 124 penyedia jasa content dan dari jumlah itu akan dipangkas menjadi hanya 25 penyedia jasa saja.

Bahkan,pada tahun sebelumnya,menurut Made Harta,perusahaan terpaksa memangkas perjanjian kerja sama karena dinilai tidak menunjukkan kinerja yg baik.Dia menambahkan,bahwa selama ini penyedia jasa content berperan sebagai register dalam penyediaan content.

"Jika ketentuan baru ini sudah dijalankan,XL akan mengambil alih seluruh kontrol layanan content dan penyelenggara jasa hanya terlibat dalam penyediaan data,"ujarnya.

Soal pembagian keuntungan,Made Harta menjelaskan XL rata-rata memberikan persentase keuntungan 40-60 persen dalam penyelenggara jasa.Untuk penyelenggara jasa yg mampu menghasilkan diatas Rp 50 juta,misalnya,XL memberikan pemberian keuntungan sebesar 40%.

Menurut dia,saat ini jumlah penyedia jasa content untuk operator telepon seluler tumbuh pesat.




















Sumber:koran tempo
 
Penyedia konten harusnya diseleksi juga yang bener-bener.Sebab ga sedikit dari penyedia konten yang cuma mo cari untung.Giliran mau subscribe lancar banget.Giliran mau unsubscribe susahnya minta ampun.Udah kirim SMS ga ada respon.

___________________________________________
Oh...Rembulan.............
Oh...Asmaragama.........
Mengapa Kau Belah Hatiku.....
 
Harus dibatasi karena memang tidak penting itu. Jadi kalau merugikan konsumen ya dicut saja itu gan.
 
Back
Top