TIPS MENCARI MOBIL BEKAS MURAH DAN MULUS

herizalmamin

New member
Mencari mobil bekas memang susah susah gampang. Mobil bekas merupakan alternatif atau solusi bagi yang ingin membeli kendaraan dengan badget terbatas. Faktor kehati-hatian dalam memilih mobil bekas harus anda kedepankan agar terhindar dari kerugian yang besar. Banyak dari pembeli mobil bekas harus mengeluarkan badget yang lebih tinggi lagi bahkan sama dengan harga mobil baru karena tidak hati-hati dalam membeli mobil bekas. Harga Mobil Bekas pada kesempatan kali ini ingin berbagi tips mencari Mobil Bekas yang Murah.

1. Kenali Mobil Bekas yang akan Anda Beli.

Apa tujuan anda membeli mobil bekas?, pertanyaan ini yang harus anda tanyakan pada diri anda. Beberapa pembeli mobil bekas terjebak membeli mobil bekas berdasarkan asumsi beberapa orang sekitar bukan berdasarkan kebutuhan, misalnya anda butuh mobil bekas untuk keluarga yang irit atau memang membutuhkan mobil bekas sport untuk status sosial anda. Setelah menetapkan Tujuan artinya anda sudah menentukan Jenis mobil bekas bahkan merek mobil bekas yang akan anda beli. Mempertimbang merek, kekurangan dan kelebihan Mobil Bekas yang anda cari bisa membuat anda lebih bijak dalam membeli dan mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi.

2. Lihat Riwayat Mobil Bekas Pilihan Anda

Dalam melakukan transaksi penting buat anda mengetahui riwayat pembeli dan mobil bekas yang akan dijual, misalnya pembeli anda merupakan agen atau pemilik langsung. Jika pemilik langsung yang menjual maka tanyakan pekerjaan dan kegiatan si pemilik mobil bekas dengan ini dapat membantu anda mengenali mobil bekas tersebut, karena biasanya mobil bekas akan terjermin dengan pemilik mobil bekas. Melihat buku kepemilikan mobil bekas bisa jadi pilihan anda untuk mengetahui riwayat penggunaan mobil bekas, apakah mobil bekas yang akan anda beli merupakan mobil baru dari pemilik atau si pemilik sudah tangan ke dua atau ke-sekian kali. Pertimbangkan bahkan kalau bisa urungkan niat anda untuk membeli jika mobil bekas itu sudah banyak tangan sehingga anda kesulitan melacak mobil bekas tersebut.

3. Lakukan Pengecekan Kondisi Mobil Bekas

Kondisi Mobil bekas sangat penting karena semua tidak akan berarti jika kondisi mobil bekas pilihan anda tidak dalam kondisi yang baik, karena semua hal diatas bertujuan untuk mengetahui kondisi mobil bekas yang akan anda beli. Pada bagian ini diperlukan pengetahuan anda tentang mesin dan kondisi mobil serta ketelitian anda. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam melakukan pengecekan yaitu Mesin Mobil Bekas, Interior Mobil Bekas, Bodi Mobil Bekas serta Chasis mobil Mobil Bekas. Hindari membeli mobil bekas kebanjiran dan tabrakan masiv. Jika anda kurang paham mengenai mesin mobil ada baiknya anda mengajak teman atau montir yang paham masalah mesin.

4. Lakukan Strategi Penawaran Mobil Bekas

Tawar menawar adalah hal terakhir yang anda butuhkan ketika anda sudah cocok dengan pilihan mobil bekas. Lakukan penawaran dengan menampakkan anda tidak terlalu senang dengan mobil bekas pilihan anda. Katakan kekurangan-kekurangan yang dimiliki pada mobil bekas, karena pada dasarnya mobil bekas pasti ada kekurangan. Jangan terpengarauh dengan argumentasi si penjual. Tawarlah dengan harga yang realistis dan tidak terlalu jauh dengan harga pasaran dan sesuai dengan kemampuan anda. Jika tidak sesuai dengan harga dan kemampuan anda lebih baik tinggalkan dan yakinlah anda akan mendapatkan mobil bekas sesuai dengan keinginan anda. Kesabaran adalah hal yang anda butuhkan dalam membeli mobil bekas. Baca juga artikel kami tentang Cara Menjual Mobil Bekas Harga Tinggi.

Sumber : http://hargamobilbekas14.blogspot.com/2014/08/tips-mencari-mobil-bekas-yang-murah-dan.html
 
Back
Top