Permasalahan umum yang sering menimpa mobil Anda

ariyawiyana

New member
Apabila Anda memiliki mobil istilah “perbaikan” menjadi salah satu kata yang paling membuat anda stress, apalagi biaya perbaikan mobil yang sekarang bisa mencapai Rp 2juta-an bahkan bisa lebih. Hal ini akan menjadi beban tambahan Anda setiap bulan selain untuk biaya STNK tahunan serta cicilan kredit setiap bulannya serta Anda juga harus mempertimbangkan tawaran promo kartu kredit yang sering kali menggoda Anda untuk menggunakan uang untuk pemeliharaan mobil Anda. Agar tidak keluar uang terlalu banyak, maka salah satu solusinya adalah Anda harus merawat mobil secara rutin. Adapun permasalahan umum yang paling sering muncul serta solusinya antara lain:

Aki Soak
Sangat jelas bahwa aki salah satu komponen penting. Apabila daya aki habis, maka mobil pasti tidak dapat di-starter. Jadi untuk dapat membuat Aki lebih awet, maka jangan menyalakan lampu mobil apabila tidak terlalu penting sehingga aki tidak mudah soak.

Busi Aus
Sama halnya dengan Aki, busi juga komponen yang sangat penting. Apabila busi sudah Aus, maka percikan api yang dihasilkan untuk menyakan mesin akan menjadi terganggu. Kalau busi mobil sudah aus, maka segera gantilah agar tidak menyebabkan kerusakan di mesin mobil.

Tutup Tanki Bensin
Tutup tanki bensin yang rapat akan mencegah penguapan bensin. Hal ini sering kali dianggap sepele namun sebenarnya berpengaruh pada volume bensin Anda. Apabila tutup bensin tidak rapat, maka bensin akan mudah menguap dan otomatis jumlah bensin anda akan berkurang lebih cepat dari biasanya.

Rem Pakem
Jangan sampai kendaraan Anda mengalami rem blong saat berkendara, karena hal itu sangat berbahaya. Begitu Anda mendengar suara mendecit setiap kali mengerim mobil, maka segera ganti rem mobil Anda.

Lubang Jalanan
Sudah menjadi hal klasik dimana kondisi jalan di berbagai tempat sangatlah berbeda. Apabila mobil Anda sering dipacu di jalan yang berlubang, maka akan sangat membahayakan roda, bember dan suspensi Anda. Mahal hati-hati jika melewati jalan berlubang.
 
Back
Top