kita lebaran tanggal brapa?

M@drid

New member
di kalender kia lebaran tanggal 12 Oktober 2007. api bener gak? apa kaya tahun lalu lebaran ada yg hari ini dan ada yg besok. trus udah disetujuin blom ama pemerintah?
 
Wahdoh begini M@drid,buat nentuin kapan kita lebaran itu udah bisa ketebak dari mulai pertama kali kita puasa. Kalo kita pada tahun 2007 ini berpuasa pada tanggal 13 ya berarti lebaran juga bakal ketemu di tanggal 13 juga.Kan itungannya cuma antara 30 sampai 31 hari...
Ya kayak ngitung hari ajah,misalnya ditanggal 2 ente mau nentuin kapan bakalan ngambil gaji.Yah secara otomatis pastinya pengambilan gaji ente bakalan berbalik lagi ditanggal 2 bulan depan... yah kira-kira begitulah Den :D
 
Yang menentukan lebaran tanggal 12 Okt adalah PP Muhamadiyah melalui perhitungan hisab dengan asumsi berpuasa sebanyak 29 hari, sementara Departemen Agama belum secara resmi memutuskan 1 syawal jatuh pada tanggal berapa karena Depag dalam menentukan Lebaran menggunakan Hilal atau Rukyat sebagai asumsi yaitu terlihatnya bulan.
Perhitungan Rukyat diperkirakan akan dilihat mulai tanggal 10 oktober?

Nah sekarang terserah ente mau ikut mana?

Kita berharap semua umat islam Indonesia bisa bareng lebarannya.
 
Aku tinggal di Saudi Arabia,masyarakat tidak pernah bicara tentang kapan lebaran,yang jelas begitu ada siaran TV dari pemerintah maka hari itu lebaranya.Karena pemerintah Saudi sudah punya badan sendiri yang mengurus tentang itu dengan akurat.
 
Kalo aku sih ikut yang paling cepet aja dech...:wink:
kan lebaran jum'at ato sabtu dah ditentukan oleh ahlinya, apabila ada kesalahan merekalah yang akan menanggungnya >8|
 
Back
Top