Tips Agar Hemat Saat Belanja Bulanan

johnnypetot

New member
Begitu gajian, hal yang paling penting adalah belanja bulanan. Dan biasanya saat belanja bulanan, para wanita seringkali bablas dan sulit mengontrol. Saat sudah selesai berbelanja baru ingat beberapa barang tidak perlu dibeli, dan jadi mubazir.

Gimana caranya agar tidak boros saat belanja bulanan? Coba terapin belanja bulanan dari saya, fren

• Buat daftar menu makan mingguan
Yup buat dulu daftar menu makan mingguan, agar tidak membeli bahan makanan lain yang tidak penting dan jadi mubazir.

• Kalau lapar jangan belanja
Kenapa? Karena ketika lapar rak camilan dan makanan jadi terlihat menggoda. Jadi sebaiknya makan dulu di rumah sebelum belanja atau makan di food court sebelum mulai belanja.

• Cek kulkas dan kebutuhan dapur
Pergi ke dapur, cek kulkas apa ada bahan yang sudah habis dan perlu dibeli. Tempel catatan bahan yang perlu dibeli di kulkas.

• Jeli saat belanja bulanan
Maksudnya saat belanja, jangan hanya melihat barang yang sejajar mata, cek yang di atas atau bawah rak. Biasanya harga barang yang terjangkau kantong kamu justru terletak di tempat tersembunyi. Sengaja barang yang harganya lebih mahal atau produk baru di tengah atau sejajar mata kita agar mata tergoda untuk membeli. Usaha yah kalau mau dapat barang dengan harga terjangkau.

• Gunakan kartu belanja
Penting, terutama jika supermarketnya royal memberi diskon berupa barang atau potongan harga bagi pemegang kartu.

Pintar-pintar mengatur budget belanja bulanan kamu, syukur-syukur masih ada sisa, jadi sisanya bisa dialokasikan untuk ditabung atau tambahkan ke dana investasi.
 
• Cek kulkas dan kebutuhan dapur
Pergi ke dapur, cek kulkas apa ada bahan yang sudah habis dan perlu dibeli. Tempel catatan bahan yang perlu dibeli di kulkas.

btul-betul-betulll,,,, kadang klo mata pengen,,udah aja beli,butuh atau ga,,pokoe beli :)
 
Hmm, untungnya gue sih jarang boros saat belanja bulanan, soalnya perginya bareng sohib gue yang terkenal perhitungan hehehe
 
Kalau lapar jangan belanja
he begitu ya, benar juga


Jeli saat belanja bulanan
Maksudnya saat belanja, jangan hanya melihat barang yang sejajar mata, cek yang di atas atau bawah rak. Biasanya harga barang yang terjangkau kantong kamu justru terletak di tempat tersembunyi
memang supermarket/hypermarket seperti perangkap, kalau sudah masuk banyak godaannya & permainannya secara psikologi, seperti diputar musik yang membuat semangat belanja juga
 
Gue sama nyokap nih kompak...kompak borosnya, hahaha. Makanya kalau belanja bulanan, musti barengan dengan bokap, biar terkontrol. Soalnya bokap cermat soal duit bulanan.
 
mau ga boros?? 1 tips jitu... saat belanja... bawa uang pas-pasan!!!! jangan lebih... walau lebih, lebihin dikiiit aja buat ongkos atau beli minuman kalau haus hahaha (itu biasa tia lakukan wkwkwkwk) jangan bawa kartu kredit/ATM karena bisa menggoda... di dompet cukup uang pas untuk belanja bulanan yang sebelumnya sudah di hitung2 sekian rupiah yg akan dikeluarkan :D
 
Kalo ibu kita sekarang malah gak pake belanja bulanan, jadi beli barang-barang kalo udah abis aja gitu. katanya sih bisa jadi lebih hemat..
 
byasanya sh kalo aku belanja bawa uang nya cukup di lebihin dikit , soalnya dari rumah udah ada daftar barang yang mau dibeli tuh ,,, jadi aku udah bisa ngira2 deh bakal habisnya berapa
 
Back
Top