Jalur Sepeda di Belanda, Keren!

spirit

Mod
jalur-sepeda-di-belanda-keren-pe1TxhZ5tH.jpg

JALUR sepeda telah dibuka di Belanda. Seorang seniman di Belanda, Daan Roosegaarde menciptakan karya indah menghormati mendiang Vincent van Gogh.

Roosegaarde terinspirasi dari lukisan karya pelukis legendaris itu yang berjudul ‘Starry Night’. Jalur sepeda yang dibuka di Kota Eindhoven 13 November 2014 lalu mempunyai panjang satu kilometer dan diberi nama jalur Van Gogh-Roosegaarde.

Jalur sepeda itu diterangi ribuan titik terang dan lampu LED bertenaga surya yang menampilkan teknologi glow in the dark. Cahaya berbintik-bintik itu disusun dengan pola berputar sehingga seperti bintang yang menerangi langit malam yang dituangkan ke dalam jalur sepeda tersebut.

“Saya ingin menciptakan tempat yang akan memberikan pengalaman pada orang-orang dalam cara khusus. Teknologi dipadu dengan pengalaman, itulah arti tekno-puisi bagi saya,” kata Roosegaarde dalam sebuah pernyataan yang dikutip CNN.

Pembukaan jalur Van Gogh-Roosegaarde menandai awal dari Van Gogh 2015, suatu acara budaya tahunan yang diadakan di Belanda, Belgia dan Perancis untuk menghormati ulang tahun 125 kematian van Gogh (1853-1890).

~lifestyle.okezone.com
 
di jakarta ada kayaknya den, tapi bukan jalur khusus speda yang tiap hari ada, tapi weekend aja kan ya? jalur ditutup untuk kendaraan bermotor? hehehe lupa
 
Carfreeday ada di tutup dari mulai jam 7sampai jam 10pagi dan mulai dri jalan sisingamaharaja sampai bunderan HI kayanya...
 
Back
Top