Cara Mengatasi Bibir Kering

Kalina

Moderator
Bibir kering adalah kondisi yang lumrah terjadi di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Apalagi, kulit bibir termasuk tipis sehingga lebih rentan kering hingga pecah-pecah. Bayangkan saja, kulit bibir bisa kehilangan kelembapannya hingga 10 kali lipat bila dibandingkan kulit lain.

Selain udara yang kering, bibir kering juga bisa disebabkan dehidrasi, alergi, alergi kosmetik, alergi obat, hingga pasta gigi. Bibir kering akan menimbulkan rasa nyeri bila sampai pecah-pecah. Bahkan bibir kering bisa berdarah.

Lalu, bagaimana cara mengatasi bibir kering? Berikut tips yang bisa Anda coba:

Lindungi bibir Anda dari udara dingin dan kering atau panas. Misalnya, bila Anda tahu akan keluar rumah dan cuaca di luar sedang dingin atau panas, kenakan pelembap bibir terlebih dahulu. Anda bisa memakai lip balm yang mengandung sunscreen atau tabir surya. Saat berada di luar rumah, oleskan kembali lip balm.

Menghindari kebiasaan menjilat bibir adalah cara mengatasi bibir kering. Bila Anda tetap menjilati bibir, hal ini justru akan memperparah kondisi bibir kering. Pasalnya, air liur mudah menguap sehingga membuat bibir menjadi lebih kering daripada sebelumnya. Air liur juga mengandung asam untuk mempermudah menelan makanan. Akan tetapi, asam pada air liur ini juga bisa membuat kulit bibir teriritasi.
Saat Anda mengalami bibir kering, jangan menggosok, mengelupas, atau menggigit. Inilah cara mengatasi bibir kering yang disarankan para ahli. Asal tahu saja, 3 kebiasaan tersebut bisa membuat bibir berdarah dan lebih nyeri. Bibir kering pun lebih lama sembuh.
Usahakan agar tubuh tetap terhidrasi alias terpenuhi kebutuhan cairannya sebab salah satu penyebab bibir kering adalah dehidrasi. Jadi, minumlah banyak air secara teratur.

Hindarilah pemicu-pemicu alergi seperti pewangi ruangan serta pewarna buatan dalam kosmetik, produk perawatan kulit, hingga makanan yang dapat memicu reaksi alergi dan membuat bibir kering dan pecah-pecah.
Cara mengatasi bibir kering adalah membiasakan diri bernafas hanya melalui hidung karena bernafas melalui mulut dapat menyebabkan bibir lebih kering lagi.

Bila cara mengatasi bibir kering yang sudah dipaparkan tadi tidak bisa menyembuhkan bibir kering yang Anda alami, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk kemungkinan adanya kondisi penyakit lain seperti penyakit autoimun, penyakit tiroid, psoriasis, angular cheilitis, atau diabetes. (PA)

Ditinjau oleh dr. Fransisca Alvionita
meetdoctor
 
Tips Mengobati Penyakit Radang usus

"CARA MENGOBATI RADANG USUS DENGAN JELLY GAMAT"

Jelly Gamat Gold-G merupakan satu-satunya Obat Alami Radang Usus Tanpa EFEK SAMPING yang dapat mengatasi serta mengobati penyakit Radang Usus , aman digunakan anak , ibu hamil dan ibu menyusui karna terbuat dari bahan alami spesies hewan laut yang bernama Ekstra Tripang. Di dalam Jelly Gamat gold-G terdapat kandungan yang sangat lengkap, diantaranya seperti gamapeptide, kolagen, antiseptik alamiah, DHA & EPA, omega 3,, 6 dan omega 9, protein, mukopolisakarida, glukosaminoglikan (GAGs), vitamin dan mineral, asam amino dan kandungan lainnya yang mampu mengatasi radang usus anda secara menyeluruh.

cara pemesanan :

JGA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No.Hp/Telpon
kirim ke: 0812.2442.9800
Contoh untuk pemesanan 3 botol
JGA: 3 botol : ArhadiSN: Jln AU.wiradinata .kp.cintapada kec.cibeureum. kab.Tasikmalaya: 081223552xxx

info lebih lanjut silahkan klik : http://radangusus17.blogspot.com/
 
Back
Top