Nih Cara Tepat Menghilangkan Bau Badan

lalamala

New member
Non, paling gak enak kalau udah bau badan, bikin penampilan jadi gak cantik dan sehat lagi deh. Nih gini cara tepat ngilanginnya :

• Kurangin makan bawang
Bawang apalagi bawang putih bisa bikin bau badan, jadi batasi penggunaannya yah. Terus kalau makan sate juga jangan sama bawang merahnya lo kunyah. Ntar keringat lo bau gan.

• Makan daun kemangi
Daun kemangi tahu? Kalau lo suka makan nasi kuning kan suka ada kemangi tuh, nah makanin aja tuh daun. Karena si kemangi ini ada zat aktif yang bisa ngilangin bau badan.

• Olesi jeruk nipis
Jeruk nipis punya khasiat buat ngilangin bau badan. Jadi kalau lo mau pake jeruk nipis, lo coba peras tuh jeruk campurin kapur sirih. Gosok ke ketiak lo yang jadi sumber keringat.

• Minum jeruk purut
Jeruk purut ini ada kandungan minyak asiri yang terbukti ampuh banget ngusir bau badan. Pertama campurin kulit jeruk purut dengan sebatang kencur dan air secukupnya. Setelah itu haluskan dan minum sari campuran tuh jeruk.

• Pake daun sirih
Daun sirih juga terkenal bisa ngilangin bau badan. Bahannya mudah didapat dan cara penggunaannya juga gampang. Pertama lo rendam beberapa lembar daun sirih dalam air panas, terus airnya lo minum setiap hari secara rutin sampai bau badan berkurang. Kedua, lo haluskan daun sirih yang udah dicampur dengan kapur terus oleskan ke ketiak.

• Rimpang temulawak
Temulawak itu ada zat saponim, flavoinoida plus minyak asiri yang bisa ngatasin bau badan. Lo bisa nyoba dengan cara meminum air rebusan rimpang temulawak yang udah dipotong-potong. Selain itu, lo juga bisa pakai sisa parutan temulawak dengan cara dibalurkan ke seluruh badan dan diamkan sampai kering.

• Cuka apel
Daripada pake deodoran kimia, mending yang alami seperti cuka apel ini yang dapat mengurangi pH kulit. Lo bisa menggunakannya dengan cara memasukkan cuka apel ke dalam segelas air, kemudian pakailah untuk membilas ketiak setiap mandi.

• Baking soda
Baking soda juga bermanfaat mengurangi keringat berlebih saat beraktivitas di luar ruangan. Caranya lo pake tuh baking soda di ketiak plus kaki biar ngurangin keringat dari dalam tubuh.

Nah itu dia non caranya ngilangin bau badan plus ngurangin keringat berlebih dari dalam tubuh. Semoga bermanfaat yah.

sumber : likethisya
 
Back
Top