Manfaat Buah Aprikot

mahazir

New member
Manfaat buah Aprikot ini sangat banyak terutama bagi kesehatan tubuh kita. Buah ini bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah pencernaan, meningkatkan kesehatan mata, mencegah kanker dan masih banyak lagi. Nah, berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah Aprikot bagi kesehatan.

1. Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung

Kandungan antioksidan yang tinggi seperti Vitamin C dan lycopene yang terdapat dalam buah aprikot sangat baik untuk mencegah penyakit yang cukup berbahaya yaitu Kanker dan jantung.

2. Mengatasi Sembelit dan Memperlancar Buang Air Besar

Kandungan serat yang tinggi pada buah Aprikot sangat baik untuk mengatasi sembelit dan juga memperlancar buah air besar.

3. Menyehatkan Mata
Buah aprikot memiliki kandungan beta karoten yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan mata, terutama kontribusinya dalam mencegah degenerasi makula.

4. Mengobati Anemia

Untuk mengatasi anemia Anda bisa mengandalkan pada buah Aprikot. Karena buah ini mengandung mineral seperti besi dan tembaga yang membantu memproduksi hemoglobin.

5. Menyehatkan Kulit

Minyak yang terkandung didalam buah aprikot mampu mengobati kudis dan juga penyakit kulit eksim. Selain itu juga sangat efektif untuk merawat kulit agar lebih sehat.

6. Baik untuk mengatasi Demam

Aprikot sering diberikan pada penderita demam karena memiliki vitamin, mineral, kalori dan air yang dapat mendetoksifikasi tubuh.

Selain memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, ternyata buah Aprikot bisa merugikan kesehatan yaitu pada bagian biji. Karena bagian biji ini mengandung sejumlah konsentrat unsur kimia yang dapat mengakibatkan ketidakseimbangan dalam proses tubuh. Untuk itu sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengkonsumsi buah ini, jangan sampai biji dari buah Aprikot ini termakan.

SUMBER; Manfaat Buah Aprikot
 
Buah aprikot ini seperti apa ya? tolong donk kasih fotonya




Promosi di signature saja
 
Last edited by a moderator:
Manfaat%2BBuah%2BAprikot.jpg
 
Back
Top