Ini Hal-hal Kecil yang Buat Berat Badan Tak Kunjung Turun

Kalina

Moderator
DREAMERSRADIO.COM - Banyak orang berusaha keras demi bisa menurunkan berat badan, namun sayangnya sulit rasanya untuk mencapai target yang diinginkan. Hal ini menyebabkan banyak yang kecewa dan mudah menyerah tanpa meyadari bahwa usaha yang keras dan kesabaranlah yang menjadi kuncinya.

Ada juga beberapa hal yang ternyata menyebabkan mengapa kita sulit menurunkan berat badan, yang beberapa di antaranya adalah hal-hal kecil yang ternyata bisa berdampak besar. Dilansir Boldksy, ini dia di antaranya:

Melewati sarapan/sarapan sangat sedikit Salah satu alasan utama mengapa berat badan tak kunjung turun adalah melewati sarapan atau sarapan dalam jumlah terlalu sedikit. Melewati sarapan bisa memperlambar metabolisme tubuh dan membuat ingin ‘balas dendam’ dengan makan lebih banyak pada malam harinya.

Terlalu banyak karbohidrat ‘putih’ Mengonsumsi nasi putih, terutama pada malam hari bisa mengagalkan usaha penurunan berat badan. Karbohidrat sering disimpan sebagai lemak dalam tubuh dan harus dihindari sebisa mungkin demi menurunkan berat badan.

Tidur tak teratur Tidur tidak teratur adalah alasan lain mengapa kamu tak bisa mendapat hasil yang memuaskan saat menurunkan berat badan. Tidur berlebihan atau kurang tidur, keduanya sama-sama bertanggung jawab mengapa berat badan tak kunjung turun.

Makan berlebihan setelah olahraga Ini adalah kesalagan terbesar yang sering dilakukan. Makan berlebihan setelah berolahraga tentu akan berujung pada penyesalan karena berat badan tak turun juga. Bahkan hal tersebut bisa memperlambat kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Ingatlah untuk mengkonsumsi kalori lebih rendah daripada kalori yang dibakar.

Kurangi waktu makan Paling tidak makanlah 3 kali sehari dan pastikan kamu tak menguranginya. Penurunan drastis jumlah waktu makan akan memperlambat metabolisme tubuh, dan menyebabkan hasil penurunan berat badan tidak terwujud seperti yang kamu inginkan.
 
kalau ak lihat teman-temanku yang gemuk memang dia suka tidur.. betul juga artikel di atas.
 
Back
Top