Manfaat Khasiat Buah Buni Bagi Kesehatan Tubuh

mahazir

New member
Apakah anda mengetahui manfaat buah buni? Atau anda belum pernah mendengar buah buni? Buah ini memang tidak terlalu populer dikalangan masyarakat Indonesia. Akan tetapi buah ini banyak sekali mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Jika anda belum pernah melihat buah buni, berikut ini adalah ciri-cirinya.

Biasanya pohon ini mempunyai tinggi lima belas sampai tiga puluh meter.
Buah buni berbentuk kecil dan berkumpul pada batangnya. Bisa dikatakan buah ini mirip dengan buah anggur.
Jika buah ini belum matang warnanya hijau, tetapi jika sudah matang buah ini berwarna ungu dan merah.
Buah%2BBuni.jpg

Lalu kenapa buah buni sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia? Di karenakan buah buni kaya akan vitamin dan nutrisi. Buah ini kaya sekali akan vitamin C, B1, B2, dan E. Tidak hanya itu saja, buah ini juga memiliki kandungan kalium/potasium, fosfor, mineral dan serat.

Berikut ini adalah manfaat buah buni bagi tubuh manusia :

Kesehatan Mata

Buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata karena kaya akan vitamin A. Saya sangat menyarankan anda mengkonsumsi buah buni untuk mencegah gangguan mata seperti rabun.

Pencernaan

Apakah anda mempunyai gangguan pencernaan? Jika iya, serat-serat yang terkandung dalam buah ini dapat membantu kita untuk mengatasi masalah pencernaan. Seperti yang kita tahu, masalah pencernaan terjadi karena badan kita kekurangan serat.

Kekebalan Tubuh

Buah buni juga memiliki zat-zat yang berfungsi sebagai antioksidan. Oleh karena itu, jika kita mengkonsumsi buah ini maka zat yang dihasilkan buah buni bisa melindungi dan memperlambat radikal bebas dalam tubuh.

Jantung

Untuk anda yang memiliki masalah jantung buah ini juga berkhasiat untuk mengobati detak jantung yang tidak normal dan berdebar kencang.

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat buah buni ini seperti mengatasi kekurangan darah, safilis dan beberapa penyakit lainnya.

SUMBER: Manfaat Buah Buni
 
udah susah banget nyari yg jual buah buni... padahal kangen banget sama rasa manis ni buah :D apalagi rujaknya... hmmm manis asem pedas!!!
 
Back
Top