Iniloh Non Tanda Bayi Giginya Tumbuh

mpokbibah

New member
Tumbuh gigi pada bayi adalah hal yang paling dinantikan oleh para orangtua terutama ibunya. Kondisi ini terjadi di usia 5 s/d 11 bulan. Tapi bagi bayi proses tumbuh gigi sangat tidak nyaman untuknya. Sebenarnya tanda-tanda bayi tumbuh gigi itu seperti apa sih? Nih saya berikan beberapa tanda buat non di sini :

• Mengeluarkan air liur
Tumbuhnya gigi dapat merangsang produksi air liur yang berlebih. Kondisi ini terjadi saat si bayi masih berusia mulai 10 minggu sampai kira-kira 3 atau 4 bulan. Walau begitu, non gak perlu khawatir dengan kondisi ini karena ke depannya kondisi ini akan berhenti sendiri.

• Ruam di wajah
Ruam kering di sekitar kulit atau pecah-pecah di sekitar mulut bahkan ada yang sampai mencapai leher ini dikarenakan adanya ruam kering yang kontak dengan air liur. Untuk itu, sebisa mungkin bersihkan air liur bayi yang menetes dengan sapu tangan yang lembut.

• Suka menggigit
Tekanan dari gigi yang menyembul dari bawah gusi menyebabkan bayi merasa gak nyaman, dan kondisi ini yang terkadang membuat bayi jadi suka menggigit. Jadi untuk mengatasinya berikan bayi mainan yang bisa digigit atau mainan yang merangsang pertumbuhan gigi.

• Sakit, gak mau makan, dan demam ringan
Rasa sakit ini muncul karena ada peradangan jaringan lunak yang bikin si kecil ngerasa sakit dan tentunya membuat dia gak mau makan dan juga menolak menyusui. Kalaupun mau ada kemungkinan dia hanya akan menggigit puting payudara. Dan kondisi ini membuat si kecil demam akibat dari peradangan ketika tumbuh gigi. Tapi tenang demam ini gak lama kok, nanti reda sendiri.

sumber
 
yang paling bikin ibu bingung pasti demamnya itu, kadang kalau ga teliti si ibu udah panik duluan dan buru-buru di bawa ke dokter
 
Back
Top