Pori-Pori Besar Samarkan dengan Trik Ini

lalamala

New member
Tiap orang memiliki ukuran pori-pori yang berbeda. Biasanya ini karena faktor keturunan. Pori-pori bsa keliatan besar karena tertutup debu atau kotoran sehingga makin terlihat jelas kehitaman.

Nah biar pori-pori lo tersamarkan dan tidak terlihat semakin membesar, ikuti tips dari gue :

• Jangan lupa bersihkan wajah dari sisa make up sebelum kamu tidur agar segala kotoran, debu, dan minyak hilang dari kulit wajah.
• Cuci wajah kamu dengan sabun pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Asam salisilat mampu menghilangkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Tapi jangan salah asam salisilat juga dapat membuat kulit jadi kering. Jadi, setelah mencuci wajah jangan lupa gunakan pelembab atau moisturizer agar wajah lo terjaga kelembabannya.
• Pake tabir surya dengan SPF minimal 15 yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar UV. Sinar UV terbukti merusak lapisan-lapisan kolagen, dan lapisan ini membuat kulit terlihat flawless.
• Gunakan es batu dengan cara menggosokkan perlahan dan merata di wajah lo. Es batu dapat mengencangkan pori-pori wajah lo dan bermanfaat mengurangi produksi minyak.
• Madu juga ampuh mengusir bakteri karena mengandung antibakteri dan juga dapat membantu menyamarkan pori-pori plus mengurangi produksi minyak di wajah. Madu bisa digunakan sebagai masker dengan cara lo campurkan 2-3 sendok makan madu ini dengan sedikit jus lemon. Oleskan merata ke wajah, pijat perlahan dan diamkan selama 5 menit. Bilas dengan air hangat sampai bersih.

sumber : majalah citacinta
 
Back
Top