Pemijatan Puting yang Tepat Lancarkan Proses Persalinan

raratania

New member
Saat sudah masuk usia persalinan, bukan hanya mental saja yang perlu disiapkan loh. Tapi kondisi fisik pun perlu dipersiapkan, harus sama-sama baik dan sehat. Tujuannya sih agar persalinan berlangsung normal dan bayi yang dilahirkan sehat dan selamat saat sampai ke dunia.

Yang sudah pernah merasakan persalinan pasti ada rasa sakit dan butuh usaha keras saat mengeluarkan calon bayi. Itu karena adanya kontraksi, di mana ini adalah cara yang paling
dibutuhkan saat proses persalinan berlangsung.

Dan agar proses persalinan berjalan lancar, non dapat mempertimbangkan langkah pemijatan puting, karena ini akan sangat membantu mempercepat proses persalinan. Ada beberapa tips dalam pemijatan puting agar proses persalinan bisa berjalan cepat.

• Stimulasi oksitosin
Memijat puting adalah salah satu cara stimulasi kontraksi alami selama proses persalinan. Dengan memijat puting senyawa oksitosin yang ada dalam tubuh akan memicu kontraksi. Senyawa oksitosin inilah yang akan membuat non mengalami kontraksi.

• Proses pemijatan
Lakukan dengan jari-jari tangan, pijat putar di area puting ditambah dengan penekanan lembut. Lakukan sekitar 3-5 menit, proses kontraksi akan langsung terasa. Lakukan pada kedua puting yah, tapi jangan lakukan secara bersamaan. Dan saat sudah merasakan kontraksi sebelum 3-5 menit segera hentikan pemijatan puting.

• Hindari memijat saat kontraksi
Tidak dianjurkan memijat justru pada saat sedang kontraksi, membahayakan kondisi ibu dan calon bayi yang akan lahir.

Jadi kalau mengalami hambatan kontraksi saat persalinan gak perlu cemas yah. Memijat puting adalah jalan keluar terbaik dan aman dari segi medis selama 3 tips tadi diikuti dengan baik.

sumber
 
mbak tia klo mau pijat puting, aku siap dan gratis gpp mbak hehehe







_____________________________________________________________
Promosi di Signature Saja
 
Last edited by a moderator:
Ilmiahnya sich oke saja dan inilah informasi yang perlu diperhatikan oleh kaum ibu yang akan melahirkan. Masalahnya sekarang, tanggapan terhadap tulisan ini?
 
Back
Top