Setan pocong itu sebenernya apa?

indonesiaindonesia

Administrator
saya pernah nonton pocong 2 di bioskop


katanya pocong itu justru berniat baik, di jelasin kalau dimana ada penampakan pocong di situ akan ada bencana, seperti tragedi kereta bintaro, katanya dikawasan situ beberapa hari sebelumnya suka ada penampakan pocong, mereka (RED:si pocong2 itu) adalah memberikan peringatan



terus katanya pocong itu arwah dari manusia yang udah mati, tapi agama islam bilang manusia yang udah mati gak bisa bangkit lagi, gimana sih cerita di tempat kamu :) >%|
 
katanya pocong itu justru berniat baik, di jelasin kalau dimana ada penampakan pocong di situ akan ada bencana,


terus katanya pocong itu arwah dari manusia yang udah mati, >%|


Pocong,kalau menurut aku malah pembawa sial.. Aku ngambil kesimpulan ini juga dari cerita pak pres yang bilang kalo pocong itu membawa berita kematian.

Pocong itu jelmaan jin,kagak ada istilah orang mati arwahnya balik lagi. Semua yang mati itu akan diproses amal ibadahnya. Pengakuan dari sejumlah orang yang pernah mati suri bilang kalo setelah nyawa kita diambil semua yang nampak pada mata kita adalah hitam kecuali hanya terdengar suara,karena organ tubuh yang masih hidup & Berfungsi hanya telinga. Jadi kalo ada istilah Arwah Gentayangan itu mah ngaco Atuh Den?!!


itu Opini saya,gak tau deh sama Rakyat yang lain >:l
 
Pocong c i think sama Jin soalx pak pres g ad arwah gentayangan wa stuju ma megha tp mungkin za di bintaro faktor kebetulan soalnya biasanya JIn itu niat menggoda
 
setang pocong ?
itu mah jin2 jg, jin yg beradaptasi dengan kebudayaan indonesia
bis dikebudayaan barat g pernah ad gosip pocong
 
Mnurut Q Pocong Ntuch Semacam Jin,ato Arwah Yg Ngga Tenang!!!

Yeah... Mungkin It Aja Yah... ..
 
gw mo sharing tentang pengalaman gue tentang hantu.

beberapa tahun yg lalu gue sama beberapa temen gue pernah mencoba untuk membuktikan tentang ada tidaknya hantu , alasannya selain karena kita semua penasaran dengan yang namanya hantu , kita juga punya pengalaman aneh , sewaktu salah seorang kawan kita meninggal karena kecelakaan , namun ternyata setelah meninggal , kawan kami ini masih saja muncul ,walaupun tidak menakut nakuti namun dia masih sering terlihat di tempat2 yg biasa dia kunjungi.

metode penelitian dengan beberapa cara :

1. mewawancarai beberapa orang yang katanya punya pengalaman dengan mahluk ghaib.
2. mencari literature dan referensi tentang hantu dan mahluk ghaib dari seluruh dunia, baik itu berupa buku ataupun video.

3. mendatangi sendiri beberapa tempat yang katanya angker ( kebanyakan masih di sekitar jawa barat dan jakarta) soalnya klo keluar daerah ,,,ga punya duit.

4. menanyakan kepada yang dianggap ahli ( paranormal dan ulama )

untuk mendatangai tempat angker tersebut kita tidak menggunakan jasa paranormal , jimat ataupun ilmu kebatinan apapun , agar objectivitas penelitan terjaga , lagi pula kita memang berusaha mencari pendekatan ilmiah.

nah setelah sekian lama penelitian maka kesimpulan kita adalah bahwa hantu itu ADA DAN TIDAK ADA.......

ingat bukan antara ada dan tiada ..melainkan ADA DAN TIDAK ADA
kenapa begitu...???

HANTU ITU ADA :

hantu apapun namanya , sundel bolong , kuntilanak ,pocong , babi ngepet , semuanya ada dan nyata. walaupun tidak setiap tempat angker yg kita kunjungi ada penampakannya , tapi di beberapa tempat kita menemukan beberapa penampakan.
contoh lain dari hantu itu ada , yaitu dari adanya fenomena kesurupan , walaupun ilmu psikologis menyimpulkan jika kesurupan bisa terjadi jika seseorang tertekan , namun andil mahluk halus sebagai penyebab kesurupan tidak bisa dikesampingkan.

HANTU ITU TIDAK ADA :

klo dilihat dari pendekatan agama gue ( islam ) , ALLAH tidak menciptakan kuntilanak ,pocong dll.
tapi ALLAH menciptakan jin , yg terbagi menjadi jin muslim dan jin kafir.
jin kafir ini adalah yg menggoda manusia agar tersesat , salah satu caranya adalah menjelma menjadi apa yg disebut hantu itu tadi...kok bisa...?
contoh kasus :

ada sebuah pohon besar , yg konon katanya ada penunggunya , penunggunya perempuan muka rata. jika banyak orang percaya klo di pohon itu ada perempuan muka rata , maka si jin kafir ini akan menjelma menjadi perempuan muka rata, begitupun sebaliknya jika banyak yg percaya jika penunggunya adalah pocong , maka jin itu akan menjelma menjadi pocong!!!!


pernah dengar nasehat...klo kita ga takut , setan ga muncul.....? nah sebenarnya artinya adalah klo kita ga percaya pada setan apapun maka jin tak akan bisa berwujud menjadi sesuatu yg menakutkan. ( klo penggemar harry potter mungkin tahu dengan mahluk yg namanya boggart, monster tanpa bentuk yg akan menjelma menjadi apapun yg paling kita takuti) konsepnya ga jauh berbeda dengan itu.

selama ini kita di doktrinasi untuk takut pada kuntilanak , pocong dkk , klo ada anak kecil yg ga mau tidur , maka ditakut takuti akan didatangi oleh kuntilanak, maka doktrinasi itu akan menjelma menjadi ketakutan , yg kemudian di jelmakan oleh jin kafir.

buktinya.....???

beberapa hantu hanya muncul di daerah tertentu saja sesuai dengan kepercayaan dan budaya org tersebut , leak banyak muncul di bali tapi di bandung tidak pernah terdengar kasus leak , begitu juga dengan hantu khas derah tertentu lainnya , sperti , banas pati , palasik , dagoan , dll.
klo mo lebih jauh , jika di indonesia ada yg namanya pocong tapi seratus persen yakin ga akan pernah ada pocong muncul di amerika, krn org amerika ga percaya pocong dan bukan kultur mereka membungkus jenazah dengan kain kafan .
jadi seandainya kita mendoktrin anak cucu kita klo hantu itu bentuknya bulat , berwarna biru , bentuknya seperti kucing dan punya kantong ajaib , maka puluhan atau mungkin ratusan tahun kemudian akan muncul hantu dengan nama doraemon!!!!.
begitupun waktu akhirnya gue meminta seorang kawan yg baru saja pulang dari sebuah pesantren untuk memastikan penampakan teman gue yg udah meninggal , ia memastikan jika penampakan itu hanya jin yg mnyerupai teman gue, jin itu hanya mengeksprsikan kesedihan teman gue di alam sana yg harus meninggalkan kawan kawannya.

pendakatan lain :

dari beberapa buku dan video yg gue lihat , di luar negeri yg namanya hantu pun menjadi fenomena yg menarik , bahkan discovery channel juga pernah membahas tentang hantu.
Ada dua buah penelitian yg berbeda yg dilakukan di inggris dan jepang ( kedua penelitian ini tidak berhubungan satu sama lain ) namun mempunyai kesimpulan yg ga jauh berbeda ,

yaitu , manusia itu mempunyai energi yg lluar biasa besar dalam tubuhnya yg tidak digunakan , biasanya energi ini muncul klo kita kepepet atau dalam bahaya , buat org tertentu yg percaya energi ini biasanya dianggap sebagai guardian angel.
ketika manusia meninggal , energi ini akan lepas dan keluar melayang layang bebas selama kurang lebih 40 hari sampai akhirnya musnah ( klo di indonesia ada kepercayaan klo orang meninggal arwahnya masih ada di sekitar kita selama 40 hari )
dan energi ini bisa mempengaruhi orang yg ada diskeitarnya , tergantung dari kemmapuan otak untuk menyerap dan kondisi psikologis org tersebut.

di jepang ada sebuah tempat yg sering dipakai untuk bunuh diri , dan anehnya setiap org pergi kesana tiba tiba keinginan bunuh diri muncul begitu saja meskipun dia ga punya masalah apa apa.
mistisnya kerana para roh org yg bunuh diri sedang mencari teman untuk menemaninya di neraka , namun secara ilmiah konon katanya energi negatif yg terlepas dari org mati tersebut mempengaruhi para org2 yg mendekatinya.

satu lagi sebagai penutup ,
mungkin pernah dengar kasus org ingin kaya , lalu tidur di kuburan yg masih baru , namun keesokan harinya dia mati seperti tercekik, yg konon katanya dicekik setan kuburan.
penejelas ilmiah :

orang mati yg dimakamkan akan mengeluarkan gas yg beracun , gas ini berbau bangkai dan org yg menghirupnya dalam jumlah besar dipastikan akan tewas dengan kondisi seperti tercekik, terkadang gas ini bisa terlihat oleh mata biasa , seperti asap yg keluar dari kuburan ....itu bukan roh, itu gas!!!
dalam jumlah kecil gas itu hanya akan membuat mual krn berbau bangkai , tapi klo kita ada disamping kuburan itu yg jelas mati.
itu salah satu penyebab kultur org eropa dan amerika sana menyimpan jenazah dalam peti mati.

so.....itu hasil penelitian gue , and pernah gue jadikan bahan seminar di kampus gue........

soal percaya ga percaya tentang hantu....its up to you!!!!


yaps ni dri porum sebelah sry klo repost..semoga mencerahkan...klo berguna jangan lpa RP hehehe..
 
Gw setuju bgt dg komen Pak Uztadz HasanBasri
Sebenernya sih dulu gw pernah liat pochong dan teman2nya tapi skr gw sadar klo mereka cuma jin kafir yang wujudnya sesuai dengan halusinasi kita.
Begini cerita ttg pochong yg pernah saya lihat. Sewaktu kenaikan kelas ke kelas 3 sma, gw dan teman2 sekelas pergi merayakannya. Kami menginap di salah satu villa di jalan menuju curug cilember. Pada malam harinya kami keluar mencari makan, gw termasuk rombongan yg paling akhir pulang dari jalan besar tempat kami makan. Di jalan pulang ke villa, gw ngobrong dg teman sekelas yg lumayan alim anggota rohis. Tiba di wilayah dimana kami hrs melewati pohon2 pisang, tiba2 gw mendengar ada bapak2 bilang "ada pochong", spontan gw langsung ngelirik ke arah suara.....bukan main ternyata bukannya bapak2 malah diantara pohon2 pisang ada makhuk berbusana kafan bertengger dg pandangan kosong. Dengan perasaan yg agak deg2an akhirnya gw melanjutkan perjalanan, ini karena gw merasa si pochong tidak memandang ke arah gw. Setelah kira2 10 meter baru gw kasih tau temen yg jalan disamping gw. Alhasil dengan sedkit takut sampai juga di villa. Sebenernya bukan gw yg melihat sosok aneh selama kami tinggal di villa ini. Satu jam setelah itu teman yg dtg terlambat dr jkt juga mengeluh ada yg memukul2 punggungnya saat melalui jalan yg sama. Pagi dini harinya juga ada teman yg menjerit karna dia merasa melihat sosok hitam di kamar mandi. Kalau di-inget2 ttg cerita ini jadi lucu...kok ada pochong teriak pochong....,:)):))
 
:):):)pocong????:):wink::))
sbgai seorang yg beriman qta tdk dibnarkan u/k percaya kpd hal2 yg sperti itu...

yupz itu hnya skedar halusinasi dr bentuk prasaan tkut qta sja...:)):))
tpi klo "senam pocong2 "ada tuh....:)):)):)):))
mngkin ntuh kalee mksudnya...
 
:):):)pocong????:):wink::))
sbgai seorang yg beriman qta tdk dibnarkan u/k percaya kpd hal2 yg sperti itu...

yupz itu hnya skedar halusinasi dr bentuk prasaan tkut qta sja...:)):))
tpi klo "senam pocong2 "ada tuh....:)):)):)):))
mngkin ntuh kalee mksudnya...

Gw ga tau klo tuh senam terinspirasi dr pochong
 
Back
Top