Khasiat dan Manfaat Cabe Rawit Untuk Kesehatan Tubuh Kita

mahazir

New member
Tanaman cabai rawit sebagai diantara suatu bentuk tanaman perdu serta sebagai salah satu macam tanaman musiman. Untuk tinggi tanaman ini capai 50-100 cm. Tanaman ini punyai dahan serta ranting yang penuh ditumbuhi oleh buah serta bunga yang cantik. Produksi buah tanaman ini amat terkait pada jumlah cabang serta ranting, jika tanaaman cabe rawit ini banyak cabang serta ranting maka bakal jadi tambah banyak juga jumlah buahnya.

Khasiat Cabe Rawit Untuk Bumbu Dapur
Rempah yang satu ini paling banyak dimanfaatkan untuk bumbu masak oleh para koki kita yaitu ibu di semua dunia. Nyaris disetiap olahan masakan pasti ada yang namanya cabe rawit, mengapa demikianlah? lantaran tanaman cabe rawit ini jadi pelengkap yang sepertinya wajib di antara bumbu masakan dengan rasa yng khas sekali pada lidah kita. kecil sekali tetapi memilki rasa yang tidak di lupakan tersebut yang paling tepat dengan sebutan lain pedas sekali.

Tanaman yang satu ini mudah sekali buat ditemukan terkadang tanaman itu kerapkali ditanam orang dihalaman tempat tinggalnya untuk tanaman sayur atau cabe rawat ini tumbuh liar ditanah – tanah kosong yang terlantar. Cabe rawit ini lebih sukai tumbuh didaerah yang kering, tanaman budidaya itu berasal dari daerah amerika tropis. Tak hanya berasa yang enak, cabe rawit ini punya banyak sekali manfaat buat kesehatan, Apapun manfaat cabe rawit buat kesehatan? mari kita simak sama – sama dibawah ini mengenai manfaat cabe rawit buat kesehatan.

kandungan vitamin c yang terdapat pada cabe rawit lebih banyak dari jeruk,sangat di sayangkan jika anda tidak menyukai cabe rawit.

Khasiat Cabe Rawit untuk Kesehatan

Untuk Luka Iris

Pengobatan untuk luka cukup dengan obat merah sudah kering dansembuh, tapi apa jadinya jika di sekitar kita tidak ada yg namanya obat merah tentu andqa akan kebiinggungan mencari solusinya,untuk solusi dengan cabe rawit cukup mudah dan dapat berteriak kepanasan tapi efek kesmbuhan luar biasa, cukup di tumbuk dan di balurkan ke bagian luka maka akan terjadi proses penyembuhan yang cepat.

Penyakit Stroke

Untuk penyakit stroke ,kita tahu jika stroek merupakan terjadinya pembekuan darah atau tidak lancarnya aktifitas darah di dalam tubuh kita , apa hubunganya dengan cabe rawit, cabe rawit bisa mempelancar darah yang beku karena terdapat rasa panas pada cabe akan memompa darah untuk bersikulasi dengan terpaksa.

Menyembuhkan Sakit kepala

Sempat dengar kan nasehat apabila pusing, makan yang pedas-pedas? Saran itu ada benarnya dikarenakan rasa pedas yang diakibatkan capsaicin mampu membatasi kesibukan otak dikala terima sinyak rasa sakit dari pusat sistim saraf. Terhambatnya perjalanan isyarat ini dapat kurangi rasa sakit yang kita derita.

Menyembuhan Hidung Tersumbat

Dikarenakan cabe rawit memiliki kandungan zat capsaicin yang bisa mengencerkan lender, hingga lendir yang terhalang dalam rongga hidung bakal jadi encer serta keluar. Mengakibatkan, hidung jadi tak terhalang lagi. Ini berlaku pada sinusitis dan serta batuk berdahak.

SUMBER: Manfaat Cabai Rawit
 
wah ane baru tahu manfaat cabe rawit, padahal ane setiap makan pake cabe rawit, ternyata banyak manfaatnya...
 
wahc ternyta banyak juga manfaat dari cabe rawit iya,, ini menambah semangat bagi yang menyukai cabe rawit.. hehehehe
 
Back
Top