Pengen Tahu Kuburan Mobil? Kunjungi Belgia

timothyganda

New member
Guys, pernah gak lihat kuburan mobil? Kayaknya kalau di Indonesia sih gak mungkin kecuali ada yang iseng bikin, tapi lahannya di mana yah? Ada juga mobilnya di daur ulang malah masih ada tuh mobil yang udah gak layak pakai masih aja beroperasi di negara kita walau udah ditertibkan sih.

Nah, kalau lo pengen lihat kuburan mobil coba mampir ke Belgia. Ini tempat kuburan mobil khusus mobil rongsokan, tapi bukan sembarang mobil rongsokan gan. Ini tuh mobil rongsokan khusus mobil prajurit AS di PD kedua.

Lokasinya gak jauh dari pemukiman warga, tepatnya berada di sebuah hutan Desa Chatillon, desa yang letaknya di sebelah selatan Belgia. Kuburan mobilnya terlihat tidak beraturan dan bertumpuk begitu saja.

hanya-di-belgia-kuburan-mobil-rongsokan-2.jpg


Jadi ceritanya tuh sehabis perang, prajuritnya kan pulang, tapi mobilnya kagak. Mobilnya diumpetin gitu di dalam hutan. Katanya sih buat mangkas biaya pengiriman barang ke luar negeri. Karena gak dipakai, otomatis mesinnya juga rusak.

Akhirnya jadilah kuburan Chatillon Car Cemetery yang sekarang jadi daya tarik wisatawan asing dari berbagai negara. Nih kuburan dibangunnya tahun 1940-an. Ternyata nih kuburan banyak yang penasaran pengen lihat. Setiap hari lokasinya selalu ramai dikunjungi para wisatawan asing maupun lokal.

Bahkan nih lokasi ini jadi lokasi tepat buat sejumlah pemburu barang dan cenderamata unik dan antik. Bukan hanya para koletor barang unik tapi fotografer juga tertarik dan menjadikan kuburan mobil ini objek menarik untuk diabadikan.

Sayang banget mobilnya jelek, gak keurus. Padahal yah kalau aja ada kolektor otomotif pasti mau deh ngerawat dan ngurus nih mobil jadi mobil unik dan bersejarah walaupun hanya untuk konsep kuburan khusus mobil rongsokan. Coba kalau di Indonesia gak bakal dijadikan kuburan pasti dimodif jadi baru dan dijual lagi.

sumber
 
Last edited:
Back
Top