Trik Hemat Mengemudikan Mobil Otomatis

acamitraca

New member
Kenaikan harga bahan bakar minyak (premium dan solar) yang belum lama ini ditetapkan pemerintah Indonesia membuat pro dan kontra di masyarakat. Jika Anda termasuk yang kurang berkenan dengan kenaikan tersebut, berikut ini ada langkah dalam menghemat bahan bakar kendaraan khususnya bagi penguna mobil bertransmisi otomatis.

Tips ini sekaligus menepis anggapan yang beredar, mobil dengan transmisi otomatis dianggap lebih banyak meminum bahan bakar ketimbang sistem transmisi manual. Budi Heryanto, konsumen dan pengguna Mirage bertipe otomatis membuktikan, anggapan tersebut tidak sepenuhnya betul.

Budi Heryanto adalah juara pertama dalam kompetisi Mirage Eco Fun Drive II yang diselenggarakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia pada Minggu, (23/11)/2014 lalu.



Juara pertama dari transmisi Automatic Kategori Konsumen, tersebut berhasil menorehkan tingkat konsumsi bahan bakar minyak 21,83 Km/L atau 1 liter untuk jarak 21,83 km. Budi Heryanto menyatakan untuk memperoleh tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi pada Mirage, ada triknya. Dan, trik itu akan di share untuk pembaca MobilWOW.

Berikut ini cara mengemudikan hemat mobil dengan transmisi otomatis.

1. Untuk akselerasi awal pada transmisi otomatis tidak lebih dahulu menginjak gas karena mesin bergerak dengan

sendirinya. Setelah kendaraan bergerak kemudian injak gas perlahan-lahan

2. Mengurangi cara mengemudi yang stop and go, atau sering bergerak dan mengerem

3. Pasang AC di suhu standar dan tidak terlalu dingin, berkisar di angka 25°

4. Menggunakan kecepatan stabil

5. Mengeluarkan barang-barang yang tidak diperlukan dari dalam mobil untuk meringankan beban.

Budi, yang juga anggota Indonesia Mirage Club (IMEC) juga menyatakan pentingnya berkoordinasi dengan co-driver atau orang yang diajak Anda dalam berkendara. Selamat mencoba!

Percayakan asuransi mobil anda pada Asuransi Central Asia ( ACA), hubungi kami di no. 0856 7177306 dengan Elfi Gaby atau 0821 98207682 dengan Sharon, www.mitraca.com |www.infoasuransimobil.com
 
Last edited:
Back
Top