Prosedur Membeli Asuransi Mobil

faldi89

New member
istilah-asuransi-mobil-cekpremi.jpg

Prosedur Membeli Asuransi Mobil

1. tentang perusahaan
Sebaiknya Anda kumpulkan terlebih dahulu informasi dari beberapa tempat perusahaana asuransi, seperti reputasi dari perusahaan asuransi tersebut. Hal ini bisa anda lihat dari lamanya perusahaan itu berdiri, dan pelayanan optimal yang diberikan kepada setiap semua para nasabahnya, mungkin kekuatan finansial perusahaan, atau pandangan dari masyarakat pada perusahaan itu. Contohnya adalah perusahaan yang top seperti Astra Buana, Sinar Mas, Allianz, dll. Oleh karena itu, ketahui juga secara detil dan jelas informasi mengenai premi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut, perlindungan atau paket asuransi mobilnya, beserta juga bengkel-bengkel rekanan perusahaan asuransi .

2. Dokumen dokumen penting
Untuk mendapatkan polis asuransi mobil, tentu saja Anda harus melengkapi semuanya terlebih dahulu yaitu dokumen-dokumen yang telah ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Dokumen tersebut seperti:
• Formulir pendaftaran
• Foto copy KTP dan SIM (yang masih berlaku)
• Foto copy STNK (yang masih berlaku)
• Dokumen dokumen lain yang mengacu pada jenis perlindungan yang dipilih

3. Pahami dan sepakati
Untuk mendapatkan polis asuransi mobil tentunya harus terlebih dahulu adanya kesepakatan antara perusahaan asuransi dengan Anda (nasabah). Kesepakatan tersebut tertuang di dalam polis asuransi mobil, yaitu berupa besarnya premi yang harus dibayarkan, cara klaim yag disyaratkan oleh perusahaan asuransi, ketentuan juga kebijakan yang harus dipatuhi oleh setiap nasabah, dll. di haruskan tak ada satu poin pun yang tidak anda pahami karena hal itu akan menyulitkan anda sendiri nantinya.
4. premi
Prosedur terakhir adalah melakukan pembayaran premi yang telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Dan Biasanya besar kecilnya premi yang Anda bayar tergantung dengan banyak tidaknya jaminan perluasan yang Anda tambahkan. Oleh karena itu cara yang bisa Anda lakukan untuk pembayaran premi yaitu dengan datang langsung pada perusahaan asuransi atau dengan melalui transfer bank
asuransi mobil memang sangat di perlukan bagi pengendara mobil, lihat asuransi mobil terbaik
 
Last edited:
Back
Top