Hati – hati Klaim Asuransi Kendaraan Anda Hangus

faldi89

New member
cara-klaim-asuransi-mobil-cekpremi9.jpg


Patut anda lakukan langkah tepat dan cepat jika kendaraan mengalami permasalahan misalnya seperti kecelakaan atau bisa juga tabrakan. Perlu diperhatikan, apakah penanganan kecelakaan pada kendaraaan tersebut, menyebabkan gugurnya klaim asuransi atau tidak? Jika anda salah, klaim asuransi jadi hangus dan malah merugikan.

Sebagai pengguna mobil dan pelanggan asuransi, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu dan memahami isi polis yang anda terima, agar anda tidak melakukan hal-hal atau tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan ditolaknya klaim asuransi Anda. Anda bisa juga menghubungi layanan emergency seperti mobil gendong atau derek.

Misalnya, kecelakaan itu menyebabkan radiator kendaraan tersebut menjadi bocor, dan apabila kendaraan itu harus di paksakan untuk dijalankan maka bisa menimbulkan overheat yang menyebabkan kerusakan mesin kendaraan semakin parah saja. Kondisi jika memaksakan menjalankan mobil yang sudah kurang laik jalan berpotensi menggugurkan klaim yang nantinya diajukan.

Hal itu mengacu pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia Bab II tentang Pengecualian Pasal 3 ayat 4 butir 4.4 yang menyatakan bahwa di atas pertanggungan ini tidak menjamin kerugian, maupun kerusakan dan biaya atas Kendaraan Bermotor dan atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh, akibat dari,ditimbulkan oleh: atau dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi kendaraan dalam keadaan rusak atau tidak laik jalan.

asuransi mobil terbaik memang penting sekali di kehidupan pengguna kendaraan mobil tapi anda jangan salah pilih perusahaan asuransi pastinya anda akan kecewa sekali jika anda salah memilih perusahaan asuransi mobil terbaik
 
Last edited:
Dalam hal ini tidak perlu pakai asuranse segala bre, mobil ya dirawat saja dan tidak perlu terlalu mahal. Sehingga kalau terjadi kerusakan biasa saja.
 
Back
Top