Desain Rumah Sederhana Elegan

daivomaradenna

New member
Memiliki rumah sederhana tapi elegan merupakan keinginan banyak orang. Ukuran sederhana tapi memiliki kesan elegan untuk sebuah rumah sangatlah relatif bagi siapa saja pemiliknya. Sederhananya rumah seorang artis atau selebriti tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan ukuran sederhana yang hanya karyawan biasa.

Rumah sederhana yang elegan tidak hanya di tentukan oleh kualitas rumah tersebut, tapi di tentukan oleh lokasinya yang berada di tempat yang unik. Misalnya bila Anda membangun rumah sederhana yang lokasinya berada di puncak bukit dan dikelilingi suara air sungai layaknya villa di daerah Bogor. Model rumahnya sih sederhana, namun karena lokasinya yang strategis memberikan kesan rumah tersebut elegan.

desain-rumah-sederhana-20141102060822-545567e6dc3e7.jpg


Membangun rumah yang sederhana dengan kesan yang elegan bisa di akali dengan cara menggunakan bahan material sederhana. Salah satunya adalah menggunakan bahan full material yang berbahan kayu dan bambu pilihan. Rumah yang dibangun menggunakan dinding berbahan kayu akan memberikan desain mewah jika desain rumahnya bagus.

Jika rumah Anda ingin terlihat mewah, Anda bisa menggunakan desain rumah klasik tapi sederhana. Meskipun sederhana, namun untuk membangunnya tetap tidak murah mengingat harga-harga material sekarang ini sudah mahal-mahal yang akhirnya ketika kita ingin membangun rumah yang sederhana kerap kali terbentur masalah biaya.

Agar rumah terlihat elegan Anda bisa menggunakan kayu bekas dalam pembangunannya. Rumah yang dibangun menggunakan kayu bekas jauh lebih hemat karena menggunakan material bekas yang masih layak pakai. Namun yang harus Anda perhatikan adalah tidak selalu kayu bekas bisa dipergunakan untuk membangun rumah. Model Rumah Minimalis Sederhana

contoh-rumah-sederhana-cantik-type-54.jpg


Rumah akan terlihat cantik dan elegan jika Anda menerapkan desain rumah minimalis sederhana pada rumah Anda. Akhir-akhir ini desain rumah minimalis memang sedang trend dikalangan orang-orang yang menghargai waktu. Kenapa demikian, karena model minimalis memang untuk memudahkan dalam hal perawatan sehingga rumah dengan desain ini sangat cocok bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk hal perawatan rumah. Selain berkesan sederhana, rumah dengan konsep minimlais memudahkan Anda dalam soal perawatan karena ukurannya yang tidak terlalu luas.

Saat ini sudah banyak sekali dikembangkan model desain rumah minimalis. Hal ini dikarenakan para arsitektus yang terus berusaha mencari yang terbaik untuk kita. Rumah sangat sederhana sangat cocok bagi anda yang baru menikah, atau juga sangat bagus sebagai investasi dan untuk bisnis kontrakan. Untuk urusan arsitektur tentu saja Anda harus menyesuaikan dengan iklim di Indonesia, dimana iklim Indonesia ini sangat tropis dan hemat perawatan. Misalnya saja Anda harus menggunakan cat yang memiliki warna cerah, ventilasi yang cukup, jendela yang ikut pada arah angin dan yang lainnya yang tentu saja harus anda perhatikan.



Come to my Blogg
 
rmh minimalis lebih gampang merapikannya dan membersihkannya...jadi klo punya rumah minimalis pasti kelihatan cerah karena merawatnya mudah dan simple
 
dari pada halamannya di tanami rumput,,mending tanem pohon jambu,atau pisang,atau jambu yg sebelahnya pohon pisang,, :D

lebih ademmmm
 
kurang banyak pilihan design nya om,, tapi jaman sekarang itu justru dengan embel embel sederhana atau minimalis membuat harga rumahnya jadi leabih mahal om, kalau saya sih lebih pingin beli tanah dan membangun rumah dengan design sendiri,, karena leabih merasa nyaman dan sesuai dengan keinginan,, dan biayanya juga bisa ditekan sesuai dengan keuangan,,
 
kurang banyak pilihan design nya om,, tapi jaman sekarang itu justru dengan embel embel sederhana atau minimalis membuat harga rumahnya jadi leabih mahal om, kalau saya sih lebih pingin beli tanah dan membangun rumah dengan design sendiri,, karena leabih merasa nyaman dan sesuai dengan keinginan,, dan biayanya juga bisa ditekan sesuai dengan keuangan,,

Ya dengan membeli tanah kita bisa leluasa mendesign sesuan selera, dan harga bisa membeli bahan yang murah dan berkwalitas, untuk finishing baru kita cari orang yang lebih ahli
http://uangonline.com/category/startup-ukm/
 
Rumah bergaya minimalis memang selalu jadi idaman setiap orang, tapi betul juga apa yang dipaparkan di thread diatas, kebanyakan orang senang dengan rumah berkonsep modern minimalis agar perawatan rumahnya juga tidak terlalu ribet, apalagi untuk yang gak punya asisten rumah tangga, pasti repot tuh kalo harus merawat rumah sendiri.
 
Trend desain rumah di tahun 2019 ini mulai cenderung ke gaya industrialis. Minimalism masih ada tapi berpengaruh sedikit.
Baca tulisan menarik seputar desain dan arsitektur di arsupala.
 
Back
Top