Tips dan Trik Agar Blow Rambut Tahan Lama

Kalina

Moderator
Memiliki tatanan rambut yang rapi dan cantik tentu saja menjadi modal utama bagi setiap wanita. Apalagi jika mereka ingin menghadiri suatu acara penting atau pun bepergian bersama dengan keluarga dan teman. Salah satu cara agar tatanan rambut tetap rapi adalah dengan melakukan [blow rambut](2131916 "").

Namun, tak semua wanita dapat memblow rambutnya dengan baik sehingga hasil yang didapatkan tak maksimal dan bertahan lama. Bagaimana tips dan trik agar blow rambut bertahan lama? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Jumat (5/12/2014):

Rambut Setengah Kering

Jika ingin hasil blow terlihat lebih rapi dan bertahan lama, maka jangan lakukan proses blow saat rambut masih basah. Setelah keramas, keringkanlah terlebih dahulu dengan menggunakan handuk. Gosoklah rambut dengan handuk secara perlahan dan hindari penggunakan hair dryer secara berkala. Setelah setengah kering, barulah Anda dapat memblow nya.

Pelembab Rambut

Sebelum memblow rambut Anda, maka lapisilah setiap helai rambut dengan menggunakan pelembab atau pun vitamin rambut. Selain menyehatkan dan membuat tatanan rambut terlihat alami, vitamin atau pelembab dapat melindungi rambut dari panas hair dryer dan hasil blow bertahan lebih lama.

Membagi Rambut

Saat proses blow rambut, bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian. Hal ini dimaksudkan agar Anda lebih mudah menata rambut dan rambut akan memberikan hasil blow yang maksimal. Pembagian rambut akan membuat proses blow menjadi lebih lama, namun hasil maksimal akan Anda dapatkan.

Pemilihan Suhu

Pilihlah suhu tidak terlalu tinggi saat akan memblow rambut Anda. Penggunaan suhu rendah akan membuat hasil blow tidak maksimal. Sementara penggunaan suhu tertinggi dapat membuat rambut lebih mudah rusak dan kering.

Hairspray

Sebagai tahap akhir, setelah melakukan proses [blow pada rambut](2091835 "") Anda maka tambahkanlah sedikit hairspray dibeberapa bagian rambut. Usahakan untuk tidak menyemprotkan hair spray terlalu dekat karena dapat membuat rambut mudah rusak dan hair spray tidak akan menyebar ke seluruh bagian rambut.

c53cc740-58e4-11e4-baa8-69944a3fe2c7_Logo-Liputan-6-512x512-copy.PNG
 
Back
Top