Memilih Asuransi Yang Tepat Agar Tidak Kecewa

faldi89

New member
asuransi-kesehatan.jpg


Sebelum memutuskannya, ini ada beberapa hal yang sangat harus Anda pertimbangkan agar asuransi yang kelak Anda bayar setiap tahun bahkan perbulan benar-benar sesuai dengan harapan Anda.
1. Pilih asuransi yang Anda butuhkan, mulai asuransi mobil terbaik/asuransi motor, kesehatan hingga asuransi perjalanan atau pendidikan untuk anak-anak Anda. Fokus untuk kebutuhan Anda.
2. Apa tujuan dari asuransi yang Anda akan ambil? Apakah untuk benar-benar sebagai proteksi atau juga bertujuan untuk investasi. Masih banyak juga pro dan kontra mengenai asuransi sebagai investasi, hal ini juga benar-benar harus Anda pertimbangkan.
3. Pelajari apa saja yang ditanggung dalam polis asuransi yang ditawarkan dan yang tidak ditanggung polis asuransi.
4. Semakin mahal premi biasanya semakin banyak juga yang Anda dapatkan dalam proteksi asuransi Anda. Jangan berharap mendapatkan fasilitas mewah bila anda hanya membayar dengan harga yang murah

5. Bandingkan beberapa asuransi yang berbeda dan pelajari kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akan sedikit membingungkan tapi memang untuk membantunya adalah sesuaikan dengan kebutuhan proteksi Anda.
6. Pilih produk asuransi yang sesuai dengan keadaan keuangan Anda. Dan Jangan pernah terlalu memaksakan diri bila memang keuangan tidak memungkinkan karena akan sangat disayangkan bila Anda menghentikan asuransi Anda ditengah jalan karena beban financial.
7. Kenali/pahami benar asuransi yang Anda ambil, bila ada yang masih meragukan atau membingungkan jangan ragu bertanya sedetail-detailnya pada sales asuransi Anda. Bila jawaban mereka sangat kurang memuaskan Anda jangan ragu untuk menanyakan secara jelas.
 
Back
Top