Cek Penyebab Utama Bayi Susah Tidur

raratania

New member
Buat non yang udah punya baby dan sering pusing karena si baby susah tidur, nih non rara kasih tahu deh apa yang jadi penyebab utama baby susah tidur, plus cara mengatasinya yah :

• Popoknya basah
Biasanya bayi yang usianya masih 0 s/d 6 bulan durasi ngompolnya 6 s/d 7 kali dalam semalam. Jadi bunda sebaiknya pilih popok dengan permukaan yang lebih cepat menyerap air dan tetap kering.

• Kena flu dan batuk
Sekarang kan lagi musim ujan bun. Wajar sih kalau adek bayi sampai kena flu atau batuk. Apalagi kalau gak dijaga kesehatannya. Dan ini nih yang bikin dia gak bisa tidur karena terganggu dengan pernafasannya yang sulit ditambah dengan batuk. Bunda biasa mengatasinya dengan menidurkan bayi di atas bantal, sehingga kepalanya lebih tinggi dari kaki, lebih sering dikasih minum biar tenggorakannya gak kering dan oleskan minyak telon yang hangat di dada dan leher biar dia merasa hangat sekaligus melegakan pernafasannya.

• Ada ruam di kulit bayi
Ruam di kulit bayi akibat dari popok yang basah dan kebersihan kulit yang terjaga. Dan ini bisa membuat tidurnya jadi tidak nyenyak. Cara mengatasinya ganti popok lebih sering, memakaikan bedak atau gunakan krim pelindung buat bayi. Ada cara yang lebih efektif lagi untuk mencegah terjadinya ruam di kulit bayi terutama di bagian selangkangan. Dengan memilih popok yang berkualitas, memberikan kenyamanan dan kelembutan buat bayi.

sumber
 
emng cocok bgt minyak telon untuk bayi...yuaaaa kayanya kebanyakan bayi yg ada di indonesia pake itu dahhh...seperti sdh turun-menurun kali yuaaa...dari nenek moyang kita
 
Back
Top