Ingin Rumah Anda Cepat Terjual ?

daivomaradenna

New member
Membicarakan soal rumah memang hal yang menarik, mulai dari desain rumah sampai interior dan ekteriornya. Mempunyai rumah yang manis dan menarik adalah dambaan banyak orang, namun apakah mudah mendapatkan rumah yang seperti itu ?

Hari ini saya ingin berbagi tips mengenai cara cepat jual rumah. Semoga saja tips dari saya ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sudah mau meluangkan waktu untuk membacanya.

rent.jpg


Bagi Anda yang memiliki niat untuk menjual rumah dengan cepat dan harga yang tinggi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar pembeli tertarik untuk membeli rumah Anda tanpa harus menurunkan harga.


1. Buatlah Perbedaan Pada Rumah Anda

Maksudnya adalah, lakukan sedikit renovasi pada rumah agar berbeda dengan rumah lain di sekitar lingkungan tempat Anda tinggal. Hal ini bertujuan agar menarik perhatian calon pembeli. Renovasinya pun tak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi, cukup dengan desain dan warna yang mencolok supaya pembeli mudah mengingat rumah Anda.

Selain itu, Anda harus menambahkan fasilitas lainnya di sekitar rumah, seperti mambangun teras yang posisinya dekat dengan kolam renang. Tidak perlu melakukan renovasi yang berlebihan karena tujuan renovasi ini adalah untuk meningkatkan harga jual rumah.

Sebelum melakukan renovasi, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu bahan apa saja yang dibutuhkan, lalu pastikan uang Anda akan di gunakan hanya untuk membeli perlengkapan yang memberi nilai tambah tanpa harus mengeluarkan dana yang besar.


2. Simpan Barang Barang Yang Tidak Digunakan

Sebaiknya singkirkan atau simpan barang-barang yang sudah tidak terpakai agar rumah terlihat rapih dan bersih. Selain itu, rumah akan terlihat lebih luas dan calon pembeli pun merasa nyaman. Ada baiknya juga bila Anda menyimpan furnitur yang sudah terlihat tua, barang-barang pribadi dan foto keluarga.


3. Percantik Halaman Rumah

Terkadang pemilik rumah mengabaikan kebersihan halaman rumahnya, padahal halaman rumah adalah tempat pertama yang dilihat oleh calon pembeli. Sebab, ingin atau tidaknya pembeli untuk membeli rumah anda berawal dari sini.

Dalam urusan properti, penampilan adalah hal penting agar calon pembeli mendapatkan kesan pertama yang manis.


4. Tetapkan Harga Yang Tepat

Selain renovasi dan mempercantik rumah, hal yang paling utama adalah harga rumah. Yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu terlebih dahulu berapa rata-rata harga rumah di lingkungan tempat Anda tinggal. Anda bisa membaca koran, membuka situs properti, atau berkonsultasi langsung dengan agen properti setempat.

Hal tersebut bertujuan agar Anda memberikan harga yang tepat untuk calon pembeli, sebab bukan ide yang baik bila ternyata Anda memberikan harga yang lebih murah atau sebaliknya. “Berfikirlah layaknya pembeli, dengan begitu Anda akan tahu berapa harga yang tepat untuk rumah Anda.”




Visite My Blogg
 
Back
Top