Bikin Yuk Kreasi Mie Ala Anak Kost

ramaricarica

New member
Makanan ala anak kost kalau lagi kepepet biasanya mie instan, bener gak? Nah kalau lo bosen gue kasih tahu deh cara bikin si mie instan ini jadi makanan super enak dan tentu aja praktis buatnya. Mau tahu? Simak nih :

• Mie gulung sosis
Tau gak sosis mie ini? Sempet ada nih di iklan yang bumbu penyedap itu. Bahannya cukup si mie instan alias indomie dan sosis pastinya. Cara buatnya gampang banget. Lo rebus dulu mienya, nah sambil nunggu mie matang, potong-potong deh sosis jadi 2/3 bagian. Bentuk ujungnya jadi bentuk bunga. Kalau mie udah matang tiriskan dan biarkan hingga dingin. Taburin mie dengan bumbunya. Lilitkan si mie ke sosis, biarkan ujung sosis tetap terlihat. Habis itu goreng deh dalama minyak panas sampai coklat keemasan.

• Wafel mie
Kreasi mie instan unik bisa disantap untuk makanan penutup. Ini agak ribet sih, karena selain mie instan atau indomie lo musti siapin margarin alias mentega, maple syrup atau madu, buah stroberi atau anggur, dan es krim yang rasanya sesuai selera. Cara buatnya kayak biasa mie direbus dulu. Habis itu panasin mentega di wajan anti lengket, goreng mie kamu selagi panas. Tekan-tekan rata sampai bagian bawah mie berwarna keemasan. Lakukan langkah yang sama di sisi mie yang satunya. Setelah kedua sisi berwarna keemasan, tiriskan mie supaya gak berminyak. Habis itu hidangkan deh di piring dengan es krim, buah dan maple syrup.

• Martabak Mie
Caranya lo rebus kayak biasa indomienya, kalau udah tiriskan. Terus kocok rata telur di mangkuk yang agak gede, masukkan deh mienya sama bumbu mie. Aduk rata. Kalau lo masih punya kornet atau sosis boleh dicampurin biar sedap. Terus goreng di minyak panas sampai kecoklatan. Jadi kan martabak mie? Buat temen makan nasi atau cemilan pas banget

• Mie Carbonara
Tau carbonaran kan? Itu loh saus buat pasta, spaghetti, fetucini, dan makaroni. Nah kali ini sebagai gantinya lo pake mie. Cara buatnya, rebus dulu mie kayak biasa. Setelah 2 menit, kecilkan api, buang sedikit air rebusan. Masukkan sosis, susu dan masak sampai sosis matang dan kuah mie mulai mengental. Matikan api, masukkan bumbu dan aduk rata. Tuang mie dan kuah ke mangkuk, tambahkan keju cheddar parut sesuai selera lo

sumber
 
Back
Top