Ini Istilah Dalam Dunia Asuransi

faldi89

New member
vvvvaaaaaaaaaaaaaaa.jpg


Dalam memilih asuransi memang sangatlah teliti, karena jika salah memilih asuransi akan kecewa di kemudian hari, perusahaan asuransi kini mempunyai fitur dan layanan yang menarik, jenis asuransi memang banyak sekali di Indonesia seperti misalkan asuransi perjalanan, kesehatan, asuransi mobil terbaik dan masih banyak lagi. Yang lainya disini saya akan jelaskan sedikit mengenai beberapa istilah yang akrab kita dengar dalam dunia asuransi seperti premi asuransi, polis , klaim, penangguh, tertangguh, dan underwriting.

1. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari tertanggung atas keikutsertaannya di asuransi. Dan juga Besarnya premi atas keikutsertaan di asuransi yang harus dibayarkan telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan-keadaan dari tertanggung.

2. Polis Asuransi adalah suatu perjanjian asuransi atau pertanggungan bersifat konsensual (adanya suatu kesepakatan), dan harus dibuat dengan secara tertulis dalam suatu akta antara pihak yang mengadakan perjanjian. KePada akta yang dibuat secara tertulis itu dinamakan “polis”. Jadi, polis adalah tanda bukti perjanjian pertanggungan yang merupakan bukti tertulis.

3. Klaim asuransi adalah Sebuah permintaan resmi kepada perusahaan asuransi, untuk segera meminta pembayaran yang berdasarkan ketentuan perjanjian. Klaim Asuransi yang diajukan akan ditinjau oleh perusahaan untuk validitasnya dan kemudian dibayarkan kepada pihak tertanggung setelah disetujui.

4. Penanggung menurut asuransi jiwa adalah yang memberikan jasa dalam penanggulanggan risiko yang dikaitkan dengan hidup atau matinya seseorang yang diasuransikan. Perusahaan Asuransi Jiwa adalah badan hukum milik swasta atau badan hukum milik Negara.

5. Tertanggung adalah seseorang yang memanfaatkan jasa dari perusahaan asuransi, baik pemilik swasta ataupun punya Negara.

6. Underwriting menurut pengertian asuransi jiwa adalah proses penaksiran mortalitas atau morbiditas calon tertanggung untuk menetapkan apakah akan menerima atau menolak calon peserta dan menetapkan klasifikasi peserta. Mortalitas yaitu merupakan jumlah kejadian meninggal relatif di antara sekelompok orang orang tertentu, sedangkan morbiditas yaitu adalah jumlah kejadian relative sakit atau penyakit di antara sekelompok orang tertentu.
 
Untuk itu tidak penting gan, karena sebenarnya kita ini diperas oleh ketakutan. Orang membayar untuk jumlah tertentu sebagai akibat dari ketakutan dirinya sendiri.
 
Back
Top