Ini Istilah Dalam Dunia Asuransi
 
Go Back   Home > Otomotif

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ini Istilah Dalam Dunia Asuransi



Dalam memilih asuransi memang sangatlah teliti, karena jika salah memilih asuransi akan kecewa di kemudian hari, perusahaan asuransi kini mempunyai fitur dan layanan yang menarik, jenis asuransi memang banyak sekali di Indonesia seperti misalkan asuransi perjalanan, kesehatan, asuransi mobil terbaik dan masih banyak lagi. Yang lainya disini saya akan jelaskan sedikit mengenai beberapa istilah yang akrab kita dengar dalam dunia asuransi seperti premi asuransi, polis , klaim, penangguh, tertangguh, dan underwriting.

1. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari tertanggung atas keikutsertaannya di asuransi. Dan juga Besarnya premi atas keikutsertaan di asuransi yang harus dibayarkan telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan-keadaan dari tertanggung.

2. Polis Asuransi adalah suatu perjanjian asuransi atau pertanggungan bersifat konsensual (adanya suatu kesepakatan), dan harus dibuat dengan secara tertulis dalam suatu akta antara pihak yang mengadakan perjanjian. KePada akta yang dibuat secara tertulis itu dinamakan “polis”. Jadi, polis adalah tanda bukti perjanjian pertanggungan yang merupakan bukti tertulis.

3. Klaim asuransi adalah Sebuah permintaan resmi kepada perusahaan asuransi, untuk segera meminta pembayaran yang berdasarkan ketentuan perjanjian. Klaim Asuransi yang diajukan akan ditinjau oleh perusahaan untuk validitasnya dan kemudian dibayarkan kepada pihak tertanggung setelah disetujui.

4. Penanggung menurut asuransi jiwa adalah yang memberikan jasa dalam penanggulanggan risiko yang dikaitkan dengan hidup atau matinya seseorang yang diasuransikan. Perusahaan Asuransi Jiwa adalah badan hukum milik swasta atau badan hukum milik Negara.

5. Tertanggung adalah seseorang yang memanfaatkan jasa dari perusahaan asuransi, baik pemilik swasta ataupun punya Negara.

6. Underwriting menurut pengertian asuransi jiwa adalah proses penaksiran mortalitas atau morbiditas calon tertanggung untuk menetapkan apakah akan menerima atau menolak calon peserta dan menetapkan klasifikasi peserta. Mortalitas yaitu merupakan jumlah kejadian meninggal relatif di antara sekelompok orang orang tertentu, sedangkan morbiditas yaitu adalah jumlah kejadian relative sakit atau penyakit di antara sekelompok orang tertentu.
faldi89
faldi89 faldi89 is offline
Village Level

Post: 32
 
Reputasi: 0

__________________
asuransi mobil terbaik
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Ini Istilah Dalam Dunia Asuransi

Untuk itu tidak penting gan, karena sebenarnya kita ini diperas oleh ketakutan. Orang membayar untuk jumlah tertentu sebagai akibat dari ketakutan dirinya sendiri.
vixitev
vixitev vixitev is offline
National Level

Post: 807
 
Reputasi: 2

__________________
Sip bos...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.