Begini Caranya Non Merawat Kulit Sensitif Bayi

raratania

New member
Merawat kulit bayi yang sensitif gak mudah. Butuh perawatan yang intensif agar kulitnya tidak iritasi dan terlihat kering. Begini cara merawat kulit bayi yang sensitif, semoga membantu, non :

• Mandi dengan baby oil
Saat mandi jangan hanya dengan air biasa, gunakan air hangat dan teteskan baby oil ke dalam air hangat. Ini agar kulit bayi tetap lembab dan halus, dan tidak terkena iritasi.

• Jangan gunakan sabun anti bakteri
Sabun anti bakteri tuh keras, dan gak cocok untuk kulit bayi apalagi yang sensitif. Nah supaya gak iritasi hentikan penggunaan sabun anti bakteri.

• Keringkan sehabis mandi
Jangan lupa selalu mengeringkan kulit bayi usai mandi yah. Pastikan gak ada bagian yang masih basah terutama di lipatan kulit bayi, seperti belakang lutut, siku, belakang telinga, dll.

• Oleskan body lotion
Kulit sensitif harus sering menggunakan body lotion gak terkecuali bayi yah. Jadi, jangan pernah lupa mengoleskan body lotion pada kulit bayi yang sensitif. Memilih body lotion juga harus selektif, pastikan gak mengandung pewarna, pewangi dan zat kimia berbahaya.

• Jangan mandikan saat udara dingin
Kalau suhu udara sedang dingin jangan terlalu sering mandikan bayi. Karena cuaca yang dingin ditambah dengan kadar udara rendah bisa membuat kulit bayi tambah kering. Normalnya sih mandikan pagi dan sore, tapi kalau sedang cuaca dingin cukupn sekali saja.

• Gunakan popok bayi yang lembut dan nyaman
Penggunaan popok bayi juga harus diperhatikan. Pilih yang bersifat lembut, dan nyaman serta aman bagi kulit bayi yang sensitif. Plus memiliki alarm kalau bayi pipis atau pup nya sudah penuh.

sumber
 
Back
Top