Rumah Kabin yang Cantik

writinglover

New member
Apa yang ada di pikiran lo kalau denger kata kabin? Kabin pesawat atau kabin kapal? Tapi rumah kabin pernah gak kepikiran? Mungkin iya lo gak pernah kepikiran apalagi kalau rumah kabin cantik. Nah kali ini gue bakal kasih info soal rumah kabin yang cantik namanya Rustic House.

Rumah kabin kayak gini emang jarang banget di Indonesia karena rumah kabin identik dengan musim panas atau musim liburan di barat. Rumah kabin biasanya ada di pinggir danau atau hutan, dan sering dipake buat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Ada banyak sensasi menyenangkan yang bisa lo alami saat ada di rumah kabin yang unik. Rumah kabin cantik ini terpancar dari penggunaan kayu Oak atau Maple yang warnanya merah kecoklatan mirip kayu jati di Indonesia.

Biar rumah kabin tambah cantik, furniture yang digunakan juga senada antara furniture dari kayu yang dipadukan dengan meja yang terbuat dari besi tempa dan aksesoris lain seperti bantal duduk.

3.-Kecantikan-Rumah-Kabin-Yang-Luar-Biasa-1.jpg


Bukan hanya itu saja, kecantikan rumah kabin lebih terasa kalau lo bisa memadukan penerangan yang dipadang dengan warna yang dominan coklat keemasan atau lebih menyerupai warna karat pada besi.

Kehangatan rumah kabin bakal lebih lengkap saat lo menikmati suasana sore dengan segelas kopi dan menghangatkan diri di depan perapian yang menyala. Umumnya kecantikan rumah kabin ini terletak dari kesederhanaan dan penggunaan perkakas yang kesannya kuno.

Sayangnya rumah kabin yang cantik ini gak cocok di iklim Indonesia. Karena baru aja lo bangun rumah dari kayu dengan perapian, dalam setahun tuh rumah kabin udah habis dimakan rayap. Perapian juga gak cocok buat iklim Indonesia yang gak punya musim dingin. Curah hujan yang tinggi juga bikin rumah kabin jadi lapuk lebih cepat.

Tapi kalau lo niat pengen punya rumah kabin ini bisa aja sih dikombinasiin dengan penggunaan batu bata dan beton biar lebih awet. Perapiannya jadikan aksesori interior saja, lebih baik dihilangkan saja.

sumber
 
wiiihhh keeereeeen tapi sy klo punya rmh kaya gitu saya akan sy tambahkann kolam ikan depan rmh dan memelihara sepasang ekor kelinci yg putih....:)
 
Back
Top