Bagaimana cara menebalkan rambut karena rontok?

resepmasakan16

New member
cara-membuat-rambut-lurus-alami_5-300x188.jpg

Tak hanya itu, penyebab rambut tipis bisa juga disebabkan akibat seringnya melakukan rebonding rambut. Nah, lalu bagaimana cara menebalkan rambut tipis akibat rambut rontok secara alami ? Berikut ini jawabannya, tapi sebelumnya mimin tak lupa untuk mengingatkan ya … ada baiknya konsultasikan dulu dengan yang berpengalaman atau bisa juga dengan dokter atau konsultan kecantikan Anda :
Mengobati rambut tipis karena kekurangan Vitamin A. Tak sedikit orang memiliki rambut tipis karena kekurangan Vitamin A. Jika Anda termasuk salah satunya, maka atasi dengan cara mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan yang mengandung Vitamin A seperti wortel, tomat, dan pepaya.
Mengobati rambut rontok karena bakteri maupun jamur. Untuk mengatasinya, jaga kebersihan dan kesehatan rambut serta kulit kepala. Jika memang sudah mengganggu, seperti menyebabkan ketombe dan sebagainya, Anda bisa menggunakan ramuan alami seperti cuka apel. Nah, jika sudah parah Anda bisa konsultasikan pada dokter mengenai masalah rambut Anda.
Mengobati rambut tipis karena faktor keturunan. Faktor keturunan merupakan salah satu faktor penyebab rambut tipis yang paling sulit dihilangkan. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan ramuan alami seperti minyak kemiri, daun bayam, dan lidah buaya.
Cara menebalkan rambut tipis akibat rambut rontok secara alami dengan lidah buaya. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, lidah buaya sangat efektif untuk mengobati rambut tipis. Dimana lidah buaya memiliki kandungan aloe vera yang bisa dimanfaatkan sebagai kondisioner alami serta menjadikan rambut lebih tebal dan sehat berkilau. Adapun caranya, ambil gel lidah buaya yang telah dipisahkan dari kulitnya sebanyak 1/4 cangkir gel lidah buaya. Lalu oleskan pada kulit kepala dan akar rambut sambil dipijit perlahan, lakukan secara merata. Diamkan hingga 1 jam sampai gel menyerap pada akar rambut dan kulit kepala. Setelah itu, bersihkan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang optimal dan menjaga rambut tetap sehat, indah berkilau lakukan secara rutin.
Memanfaatkan putih telur. Putih telur yang biasa kita makan, dan juga digunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah ternyata bisa dimanfaatkan untuk menebalkan rambut tipis dan juga dapat mencegah kerontokan rambut. Cara menebalkan rambut tipis akibat rambut rontok secara alami dengan putih telur ini yaitu, bilas terlebih dahulu rambut dengan air hingga merata dan lembab lalu oleskan putih telur yang sudah dikocok sebelumnya pada kulit kepala dan rambut Anda secara merata. Diamkan hingga 2 jam, setelah itu bilas rambut Anda menggunakan shampo hingga bersih dan bau amis telur sampai hilang. Anda bisa menggunakannya secara rutin seminggu 2x agar rambut lebih tebal dan sehat berkilau.
Sumber : Cara Menebalkan Rambut
 
Back
Top