Camping Nyaman Bareng Si Kecil Nih Tipsnya Non

mpokbibah

New member
Liburan gini paling enak ngabisin waktu bareng keluarga terutama dengan si kecil. Bener gak? Kalau semisal si kecil ngajak camping, jangan lantas cemberut atau takut dulu. Simak yuk tipsnya non, semoga membantu yah :

• Tendanya aman
Buat tenda senyaman dan seaman mungkin. Pastikan si kecil tetap merasa nyaman karena dia tidak tidur di tempat yang biasa. Alasi tenda dengan sleeping bag dan matras agar si kecil merasa nyaman dan aman. Periksa tiang tenda, apakah berdiri di permukaan yang datar, jangan sampai rubuh.

• Jangan lupa mainan dan buku bacaan
Yah, si kecil pasti akan bosan kalau gak ada mainan dan buku bacaan favorit. Jadi non jangan lupa bawa buku bacaan dan mainan favorit si kecil biar dia gak rewel dan tetap ngerasa nyaman.

• Bawa makanan sehat dan bergizi
Sebelum camping, jangan lupa masak dulu di rumah makanan yang sehat dan bergizi agar nutrisi si kecil tetap terjaga. Jangan karena camping lantas membuat makanan instan dengan alasan praktis. Non bisa bawa sayur yang bisa direbus seperti brokoli atau wortel. Untuk protein non bisa ajak si kecil plus suami memancing di sekitar sungai, asal bersih yah bun. Ikan bisa dibakar atau dipanggang yang alatnya dibawa dari rumah. Atau bawa ikan yang sudah dibeli dari pasar sebelum masuk area camping. Untuk snack bisa membuat sendiri, misalnya pisang panggang keju. Buatan sendiri lebih alami dan tentu saja lebih sehat.

• Pastikan ada air bersih
Pilih lokasi camping yang dekat dengan sumber air, pastikan akses air bersihnya mudah dilalui. Air bersih ini berguna untuk mencuci peralatan makan keluarga termasuk punya si kecil. Kalau ingin berenang dengan si kecil di sungai juga bisa tapi harus tetap diawasi dan pastikan air sungainya aman yah.

• Perlengkapan camping
Seperti baju hangat, selimut, lotion anti nyamuk, dan minyak telon. Alas kaki yang nyaman dan hangat juga penting terutama untuk si kecil. Boleh saja dia bermain tanpa alas kaki tapi pastikan setelah itu cuci kakinya dengan sabun antiseptik dan air bersih yah. Udara yang dingin berbahaya untuk si kecil jadi dengan baju hangat, selimut dan minyak telon yang hangat dapat meredam rasa dingin. Begitupun dengan lotion anti nyamuk untuk menghindari serangan gigitan serangga yang biasanya cukup banyak di area camping.

sumber
 
selama si kecilnya sudah berusia 3+ sih gpp tia, asal perlengkapan untuk si kecil tidak lupa dibawa termasuk popok klo yg msh pake, klo yg udh gak pke sih ga perlu
 
memang ada sebagian dan palingbanya orang luar dari ngri ini,,yg suka Camping Bareng Si Kecil,,

tp sebagai orang tua yg baik juga harus peka terhadap kondisi si kecil ia,,sapa tahu si kecil ga kuat udara luar yg dingin banget+angin walau udah pake baju hangatnya,,
 
ia bahaya klo camping sm anak kecil di tempat yg bahaya...mending campingnya di halaman rumah aja ...itu juga hrs lihat cuacanya dulu....klo tiba2 hujan kan bisa langsung msk ke rmh..he :)
 
Back
Top