Model Rambut untuk Rambut Tipis agar Terlihat Tebal

resepmasakan16

New member
Rambut yang tebal menjadi dambaan banyak wanita, karena terlihat lebih indah dan mudah ditata. Sayangnya, tidak sedikit wanita yang dikaruniai rambut tipis, yang terlihat mudah lepek dan sulit ditata. Namun tak perlu khawatir, karena rambut tipis pun bisa ditata sehingga terlihat lebih tebal. Seperti apa tipsnya?
model-rambut-untuk-rambut-tipis-300x236.jpg

tips rambut tipis agar terlihat tebal
Memiliki rambut tebal membuat wanita memiliki kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak? Selain terlihat lebih menarik, rambut tebal juga mudah ditata dengan berbagai model potongan dan tatanan rambut.
Sebaliknya, rambut tipis membuat pemiliknya kurang percaya diri, karena rambut terlihat jarang dan sulit ditata dengan berbagai gaya rambut.
Kondisi rambut sebenarnya juga menandakan kondisi kesehatannya. Rambut seseorang terlihat tipis karena faktor fisik dan psikologis, yaitu karena kekurangan nutrisi, mengalami masalah kerontokan rambut, tekstur rambut yang terlalu lembut, terlalu banyak menggunakan zat kimia pada rambut, dan faktor stres.
tips rambut tipis agar terlihat tebal
Dibandingkan dengan rambut tebal yang mudah ditata, rambut tipis memang lebih sulit untuk ditata dan menentukan gaya rambut terbaiknya. Pasalnya, helaian rambut tipis membuat rambut seperti tidak memiliki volume. Namun jika rambut Anda tipis, tidak perlu khawatir, karena rambut tipis pun bisa ditata agar terlihat lebih tebal.
tips rambut tipis agar terlihat tebal
Untuk membuat rambut tipis terlihat tebal, hair stylist kenamaan Rudi Hadisoewarno menyarankan agar penataannya disesuaikan antara gaya rambut dan bentuk wajah. Namun untuk rambut tipis dan keriting / bergelombang menjadi lebih sulit ditata dibandingkan rambut tipis yang lurus.
Untuk menata rambut tipis yang keriting, sebaiknya rambut diblow dulu dengan mengikuti tekstur rambut yang keriting.
tips rambut tipis agar terlihat tebal
Adapun rambut tipis yang lurus sebaiknya disasak agar rambut terlihat lebih bervolume, kemudian ditata sesuai dengan bentuk wajah. Bisa ditata dengan model sanggul atau diberi sentuhan poni. Poni dapat membuat wajah terlihat lebih penuh dan rambut terlihat lebih tebal.
Agar rambut terlihat lebih tebal, Anda bisa menyiasatinya dengan mewarnai rambut poni itu dengan dua warna ”bayangan” yang lebih gelap.
Sebaiknya, pemilik rambut tipis memilih potongan rambut pendek hingga sebahu agar terlihat lebih tebal dan bervolume. Tidak dianjurkan memilih potongan rambut panjang, karena potongan rambut panjang justru akan membuat rambut terlihat sangat tipis.
Penataan rambut tipis ala Fenny Hamid
Berikut ini teknik penataan rambut tipis agar terlihat lebih tebal ala Fenny Hamid, make-up artist dan sekaligus hairstylist:
Tata rambut sesuai keinginan. Pilih model rambut yang seperti diinginkan, lalu membentuk tatanan rambut sesuai dengan bentuk wajah agar lebih tebal.
Sasak bagian rambut tertentu agar ketika membentuk rambut tipis dengan model apapun, dapat memberi kesan lebih tebal dlbandingkan dengan tampilan rambut sebelumnya.
tips rambut tipis agar terlihat tebal
Semprotkan hairspray agar model rambut yang diinginkan lebih tahan lama.
Wave atau full wave. Jika rambut tipis dan lurus, sebaiknya dibentuk dengan gaya semi wave atau full wave. Caranya, rambut diberi foam merata ke seluruh rambut, kemudian digulung dengan iron berdiameter besar. Lakukanlah secara merata ke seluruh bagian rambut dengan menyemprotkan sedikit hairspray pada seluruh rambut, lalu rambut ditata sesuai keinginan.
tips rambut tipis agar terlihat tebal
Tatanan rambut bun atau cepol juga dapat memberi kesan rambut yang lebih tebal. Bentuk rambut seperti cepol, tetapi bentuknya bervariasi. Misalnya bentuk keong atau bunga agar rambut terkesan lebih mengembang. Penempatannya bisa diletakkan di bagian kanan atau kiri rambut.
Teknik hair dryer dan blow dry bisa mengurangi kesan lepek pada rambut. Sesudah itu, Anda bisa menggunakan roll rambut agar pangkal rambut terlihat lebih bervolume dan tebal. Saat menggunakan hair dryer atau blow dry, jangan gunakan suhu terlalu panas karena tak bagus untuk kesehatan rambut.
SUmber : Model Rambut untuk Rambut Tipis
 
Back
Top