Resep ayam goreng kentucky

chaia

New member
bumbu+rahasia+ayam+goreng+kentucky+krispy+renyah.jpg


Bahan Ayam Goreng Kentucky Krispy

Daging Ayam
Tepung Terigu
Bumbu dapur (selera)
Soda Kue
Air Es

Cara Memasak Ayam Goreng Kentucky Krispy

Cuci daging ayam hingga benar - benar bersih. Untuk menghilangkan bau amis, anda dapat menggunakan jeruk nipis. Namun jangan terlalu banyak, karena dapat membuat daging menjadi asam.

Rendam ayam daging yang sudah bersih dalam larutan bumbu. Untuk bumbu, ini adalah selera masing - masing. Anda dapat membuat bumbu asin, atau extra pedas sesuai selera. Diamkan beberapa saat, atau dapat anda masukkan ke dalam lemari pendingin.

Masukkan daging ayam berbumbu tersebut ke dalam tepung terigu yang sudah dipersiapkan. Gulingkan hingga merata, angkat dengan dua jari (tidak di genggam) dan tepuk - tepuk agar tepung hanya terbalur tipis pada daging ayam. Disarankan untuk memegang daging ayam dengan capitan.

Larutkan soda kue - air es - garam dan penyedap (selera). Masukkan daging ayam berbalur tepung tipis tersebut ke dalam larutan soda kue tersebut beberapa detik. Angkat dan tiriskan kurang lebih 5 menit agar soda bereaksi.

Masukkan kembali daging ayam ke dalam tepung terigu. Guling - gulingkan dan sesekali digenggam ringan. Angkat daging ayam dari tepung dengan capitan, dan tepuk ringan. Hal ini bertujuan agar tepung yang menempel pada daging adalah yang merekat dengan kuat.

Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Minyak harus mampu menutupi semua permukaan daging. Goreng daging ayam hingga berwarna emas kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

sumber resep membuat ayam goreng
 
Back
Top