Kuliah Jurusan apa yah?

Naomi

New member
Emang Lulous SMA masih lama,tapi aku bingung buat milih Universitas atau Jurusannya. Bantuin aku dong supaya bisa menentukan yang terbaik. Terima kasih.. :wink:
 
Aku pengen banget masuk jurusan TI ama ngebuat kartun ! Tapi disuruh mama ngambil jurusan dokter !! E he he !! Cape deh !!!
 
kalau aku, malas kuliah yang berhubungan dengan angka2, median,cos,tangen dan tetek bengeknya, busuk itu semua!!! hehehehe
 
Hmmm... berhubung biaya kuliah itu emang mahal, hal ini harus dipikirkan dengan sungguh2.

Kata Dosenku jurusan yang menguntungkan(maksudnya lulusannya akan banyak dicari oleh perusahaan2) di masa depan itu adalah :
Administrasi Niaga
Hukum
Teknik Informasi (Informatika)
Hubungan Internasional
Bahasa
Akuntansi

Meskipun demikian, milih jurusan yang bakal diambil emang harus sesuai kesenangan or minat. Bukannya apa2 biasanya anak2 yang ga jelas minatnya apa dan milih jurusan asal2an biasanya nilainya ancur (dapet D or E mulu).

Klo Universitas ada yang bagus, menurutku sih. Soalnya temenku kuliah disitu. Kuliahnya pake standar Internasional. Keren deh, terus dy tinggal di apartemen (dibayarin). Ya iyalah, dia kan dapet beasiswa penuh. Beasiswa untuk jadi guru. Menurut univ itu, guru adalah profesi yang penting saat ini. Soalnya banyak anak2 di Indonesia (terutama yang diluar pulau) yang ingin belajar dan perlu guru2. Sekarang guru juga gajinya dinaikkin kan...
Tapi nuansa Kristen di univ itu kuat banget (ada di Pulau Jawa deket Jakarta), dan beasiswanya cuman diberikan kepada 500 orang yang dianggap benar2 terpanggil untuk jadi guru. Dan mereka2 itu dikumpulkan dari seluruh Indonesia... Menurutku sih itu keren banget... Guru kan pekerjaan mulia...

Univ lain yang bagus biasanya yang terkenal atau cari yang berstandar Internasional. Dijamin lebih gampang cari kerjanya.

Semoga membantu...
 
Yah ! yang namanaya kuliah itu merepotkan ! Pendaftarannya mahal trus kalau gak beruntung gak bakalan dapet pekerjaan !! Aahh !!
 
Orang kan ga harus kuliah...
Ikut kursus2 aja, sekarang banyak kan kursus kayak design web atau kursus Inggris or bahasa2 lain, jadinya bisa langsung kerja....
 
Back
Top