Hujan-hujan Gini Enaknya Ngebalok, Guys

ramaricarica

New member
Hahaha, maksudnya bukan balok beneran, tapi ini kue balok khas Bandung, gue dapet infonya dari twitter. Dan gue iseng cari di google, banyak sih yang buat review tentang kue balok ini. Gue mau sedikit berbagi aja yah. Ntar buat lo yang orang Bandung ditunggu komen dan masukannya.

kuebalok6.jpg


Lo semua tau kan Bandung tuh rajanya kuliner, apa aja bisa jadi makanan. Pokoknya TOP lah urusan perut mah. Kalau kata orang Bandung sagala aya soal kuliner. Gue kalau ke Bandung pasti yang diburu kulinernya. Bahkan nih kalau pergi sama ortu yang dicari yah kulinernya.

Ok, back to topic. Jadi jajanan kue balok ini seperti namanya kayak balok. Bahannya dari tepung terigu, telur, mentega, gula putih, soda kue. Diolah jadi adonan dan dimasukkan ke cetakan khusus gitu. Cara masaknya sih ditaro di anglo yang ada arangnya gitu, terus adonannya ditutup deh.

Ada dua macam nih kue balok, satu yang plain, satu lagi dikasih taburan coklat. Rasanya manis dan gurih. Kue balok ini kalau diliat sih mirip banget sama kue pancong. Harganya sekitar Rp 1000 s/d 2000 per buahnya.

Gak hanya coklat sih, tapi ada juga topping kayak kismis, atau keju. Tapi aslinya tuh kue balok gak pake topping. So, kalau lo lagi maen nih ke Bandung di liburan akhir tahun jangan lupa nyicipin jajanan khas tradisional dari Bandung, bernama Kue Balok. Kue Balok pas banget kalau ditemenin sama minuman praktis yang manis dan segar.

Sumber : dari berbagai sumber
 
Back
Top