Tempat Wisata Ini Ada Mitos Anehnya

timothyganda

New member
Indonesia memang unik, salah satu uniknya ada mitos aneh di beberapa tempat wisata di Indonesia seperti 4 mitos di tempat wisata ini :

• Gunung Merapi, Klaten, Jateng
Banyak banget cerita mistis di gunung ini. Salah satunya saat para pendaki baru pulang katanya mereka selalu mendengar keramaian seperti berada di pasar pada tengah malam. Padahal di gunung mana ada pasar tengah malam, sapa juga yang mau jualan di gunung. Katanya sih itu pasar setan yang dilakuin para jin yang menghuni di gunung merapi.

• Coban Rondo, Kabupaten Malang, Pujon
Konon katanya ada putri bernama Dewi Anjarwati yang merenungi nasibnya jadi janda di batu air terjun karena ditinggal mati Raden Baron Kusumo. Tempat wisata ini terkenal angker. Banyak pasangan yang nekat datang gak berapa lama putus. Kalau mau nyoba buktiin ya sok aja.

• Air terjun sedudo, Nganjuk
Mitosnya buat yang lagi kasmaran atau mau merit dilarang ke sini, karena bisa jadi batal nikah atau putus. Yah percaya gak percaya deh.

• Pantai Parangtritis
Pantai terkenal di Jogja ini sampai sekarang masih jadi tujuan wisata favorit turis lokal dan asing. Buat lo yang berniat ke sana mitos yang terkenal itu dilarang pake baju ijo, katnaya sih bakal hilang ditelan laut. Soalnya di pantai ini ada mitos Nyai Roro Kidul yang terkenal menyukai pakaian serba hijau. Jadi buat lo yang gak pengen ditelen ombak pantai parangtritis jangan pake baju ijo, ntar jadi anak buahnya si Nyai.

sumber
 
gak heran sih kalo ada mitos yang bisa bikin batal nikah gitu-gitu. abis katanya kan emang kalo mau nikah banyak setannya :O
 
Back
Top