Keren dan Unik Pohon-pohon di Indonesia

diandraresa

New member
Pohon beringin atau pohon tinggi menjulang udah biasa, tapi lo tahu gak di Indonesia masih ada loh pohon-pohon yang dijuluki pohon paling aneh di Indonesia, mau tahu?

• Pohon lanang wadon
Kalau diperhatiin lagi nih pohon mirip dengan dua kelamin, laki sama perempuan. Bagian bawah pohon berlubang menyerupai alat kelamin perempuan, nah yang di tengahnya tumbuh batang mengarah ke bawah terlihat seperti alat kelamin pria. Pohon ini berada di hutan Sangeh, Kabupaten Badung, Bali.

pohonlanang-wadon.jpg


• Pohon di atap rumah tua
Sejenis pohon beringin, tumbuh di atas atap rumah adat Toraja (Tongkonan). Pohon di atap Tongkonan ini dibiarkan tumbuh sehingga terlihat unik. Pohon besar yang tumbuh di atas atap ini akarnya gak ada yang sampai ke tanah, bahkan gak ada yang melewati atap ke bawah. Justru akarnya merambat di segala sisi atap. Pohon unik ini letaknya di dusun Pao, Lembang, Nanggala, Toraja Utara.

pohonataprumahtoraja.jpg


• Pohon berlubang
Aneh karena di tengahnya berlubang, dan ada jalan yang bisa dilalui kendaraan. Pohon ini dikenal dengan nama buntut bolong, letaknya di desa Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

banutbolong.JPG


• Jembatan akar
Pohon ini unik karena akarnya dirajut menjadi jembatan akar. Jembatan akarnya dirajut dari akar pohon yang tumbuh di kedua sis sungai. Jembatan ini merupakan jembatan alami yang hidup dan terus tumbuh, lokasinya berada di Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

jembatanakar.jpg


• Pohon di atas tebing
Pohon ini tumbuh di puncak tertinggi tebing, pemandangan di sekelilingnya indah banget. Tebingnya dikenal dengan nama Tabiang Takuruang, adanya di Ngarai Sianok, Sumatera Barat.

tabiangtakuruang.jpg


• Batu berdaun
Bentuknya mirip dengan batu berdaun karena ini sebenarnya batu besar yang di tengahnya ditumbuhi pohon. Anehnya gan akar utamanya tepat berada di tengah-tengah batu yang keras banget, bisa tumbuh yah. Pohon ini adanya di tepi pantai kawasan objek wisata di Singkep, Riau.

Batu_BerdaunPulau_Singkep.jpg


• Pohon pintu gerbang
Akar-akar dua pohon besar yang saling terhubung seperti pintu raksasa, banyak yang menyebutnya pintu gerbang. Dan beberapa pendaki menjadikan pohon ini sebagai pohon favorit saat mendaki gunung Slamet, letaknya di dalam hutan gunun Slamet, Jawa Tengah.

pohonpintudigunungslamet.JPG


sumber
 
ini juga unik kl di kaih mata mirim kingkong yg lagi duduk. Tapi adanya di luar negeri

8141443_orig.jpg


wah ini seperti Groot yang ada difilm Guardians Of the Galaxy
attachment.php
yang disuarai oleh Vin Diesel hanya bisa berbicara dan bersuarakan Im groot Im grroot Im groot hehe
Apakah ini salah satu saudaranya Groot den spirit ? ehee
 

Attachments

  • groot.jpg
    groot.jpg
    28.9 KB · Views: 386
Back
Top