kenapa Fisika itu susah?
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMA/SMK/MA Kelas 10

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Fisika] kenapa Fisika itu susah?

kenapa fisika itu susah? Apa kamu mengalami hal yang sama?
Sebenernya apa sih yang menyulitkan?
D3mytrhee
D3mytrhee D3mytrhee is offline
City Level

Post: 435
 
Reputasi: 4

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: kenapa Fisika itu susah?

karena banyak menghafal rumus kalee..
cuengpunk
cuengpunk cuengpunk is offline
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: kenapa Fisika itu susah?

Ah !! Gak susah - susah amat ah ! YAng penting banyak - banyak aja berlatih !! Kalo gak tau tanya guru dong !! (^~^)
kirby_chan
kirby_chan kirby_chan is offline
Village Level

Post: 62
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: kenapa Fisika itu susah?

sebenarnya belajar fisika itu menarik.. dan gak susah ... kalo, modal matematikanya cukup. dan rajin berlatih mngerjakan soal-soal, tips yang penting, kamu harus bisa membayangkan kejadian yang dimaksud oleh soal, kemudian sesuaikan dengan rumus yang berkaitan, pahami apa yang diketahui dan apa yang ditanya !!!, selanjutnya olah rumus itu dengan matematis, dan hati-hati dalam perhitungannya., oh ya.. satu lagi, sebelum kamu menghitung semua besaran yang ada harus disamakan, ( SI atau CGS ). jamin deh... kamu tidak akan salah.... selamat mencoba ! semoga berhasil
sajadin_sembiring
sajadin_sembiring sajadin_sembiring is offline
Village Level

Post: 35
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: kenapa Fisika itu susah?

Kutip:
Oleh D3mytrhee View Post
kenapa fisika itu susah? Apa kamu mengalami hal yang sama?
Sebenernya apa sih yang menyulitkan?

Yang sulit itu adalah membayangkan kejadian yang diceritakan oleh soalnya, kemudian mengolah rumus dan memodifikasinya,... hanya itu, tapi kalo kemampuan imajinasinya bagus dan modal matematikanya cukup, gak susah kok.. kamu bahkan akan suka karena fisika itu, menarik mempelajari gejala2 fisis yang kita juga sering alami .:masaseh:
sajadin_sembiring
sajadin_sembiring sajadin_sembiring is offline
Village Level

Post: 35
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: kenapa Fisika itu susah?

wa seneng fikisa
pokoknya plajaran2 yg d anggap orank sulit buad wa gampank
tau aneh :P
rafed
rafed rafed is offline
National Level

Post: 1.061
 
Reputasi: 12

__________________





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: kenapa Fisika itu susah?

alasan paling beda dari yg terbeda knapa fisika itu susah?
jawaban gw: karena guru yg ngajarin gw Fisika orangnya punya jenggot yg puaanjang buanget. namanya Mutarom.
bisa dipanggil Muchtar/ Pak Jenggot
wkkkkkk....
Adamsuhada
Adamsuhada Adamsuhada is offline
Continent Level

Post: 4.124
 
Reputasi: 11

__________________
Si Budi Goa Hantu

Lebih baik hujan keringat saat latihan, daripada hujan cacian dan makian ketika tampil di atas panggung/di lapangan





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: kenapa Fisika itu susah?

baguuuuus bangeeet
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: kenapa Fisika itu susah?

Kutip:
Oleh Adam View Post
alasan paling beda dari yg terbeda knapa fisika itu susah?
jawaban gw: karena guru yg ngajarin gw Fisika orangnya punya jenggot yg puaanjang buanget. namanya Mutarom.
bisa dipanggil Muchtar/ Pak Jenggot
wkkkkkk....
Ooh jadi Adam suka fisika lantaran Ngefans sama jenggotnya Pak Guru Huehe... iya juga sih, gimana mau suka dengan pelajaran kalo ngeliat gurunya aja Enek

wah kalo yang rada gak suka sama imajinasi kagak bisa fisika dong Apa yah.. Kalo gw pribadi fisika yang bikin susah itu ya.. bener banget kata member diatas, rada susah diterka :Lemotnya aku: tapi walaupun begitu ternyata asik banget kalo berhasil ngerjain satu soal dengan benar.

Hmm... btw gimana ya caranya, supaya kita tetap bisa merekam segitu banyaknya rumus fisika?? Tau sendirikan anak jaman sekarang.. suka banget belajar SKS (sistem kejar semalam) udah gitu ya udah.. besok-besok juga Ngilang dari ingatan. Brabe banget kan?!!! Gimana mau ngadepin ulangan coba?!

HoOy yang gw tulis diatas jangan diContoh, Ribed Ntar Urusannya!!
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: kenapa Fisika itu susah?

Kutip:
Oleh megha View Post
Ooh jadi Adam suka fisika lantaran Ngefans sama jenggotnya Pak Guru Huehe... iya juga sih, gimana mau suka dengan pelajaran kalo ngeliat gurunya aja Enek

wah kalo yang rada gak suka sama imajinasi kagak bisa fisika dong Apa yah.. Kalo gw pribadi fisika yang bikin susah itu ya.. bener banget kata member diatas, rada susah diterka :Lemotnya aku: tapi walaupun begitu ternyata asik banget kalo berhasil ngerjain satu soal dengan benar.

Hmm... btw gimana ya caranya, supaya kita tetap bisa merekam segitu banyaknya rumus fisika?? Tau sendirikan anak jaman sekarang.. suka banget belajar SKS (sistem kejar semalam) udah gitu ya udah.. besok-besok juga Ngilang dari ingatan. Brabe banget kan?!!! Gimana mau ngadepin ulangan coba?!

HoOy yang gw tulis diatas jangan diContoh, Ribed Ntar Urusannya!!
prasaan klo gwe
klo g d terangin ama guru gak bakalan bisa!
wa kadang2 malah g blajar fisika
asal d terangin ama guru
dah cukup :finger::finger::finger:
rafed
rafed rafed is offline
National Level

Post: 1.061
 
Reputasi: 12

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.