Rahasia Kulit Tumit Mulus dan Halus

lalamala

New member
Lo punya masalah tumit pecah-pecah, non? Nih gue punya rahasianya buat lo, simak deh :

• Pake Susu
Susu yang udah terkenal akan khasiatnya juga bagus banget buat melembabkan tumit. Siapin deh seember air hangat dan masukkan susu bubuk ke dalamnya. Pijat lembut tumit dengan menambahkan sedikit madu sebelum kaki lo direndam dalam ember berisi susu selama 10 menit. Bilas setelahnya dengan air bersih.

• Air garam
Garam udah sering dipake loh di tempat spa, tentunya sih garam khusus buat kecantikan. Nah kalau lo mau tumitnya halus mulus kayak putri keraton, beli deh garam khusus kecantikan dan masukkan 2-3 sdm ke dalam ember berisi air hangat. Rendam tuh kaki lo sambil digosok pake batu apung di tumit lo kasar dan kering.

• Ajaibnya mentega
Mentega gak hanya oke buat olesan roti, gan. Tapi juga bisa jadi bahan scrub dengan tambahan sedikit gula pasir. Pijat campuran mentega dan gula pasir tadi ke tumit yang kering agar kulit tumit halus dan lembab.

• Alpukat dan pisang
Siapa yang doyan alpukat dan pisang? Kabar baik nih buat lo. Lo bisa memanfaatkannya menjadi krim tumit. Jadi, lo haluskan dulu tuh alpujat dan pisangnya sampai jadi krim, sehabis itu oleskan olahan krim tadi ke tumit yang kering dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih di bawah kucuran air bersih.

• Ampas kopi
Siapa bilang ampas kopi gak guna? Nah, mulai sekarang sehabis minum kopi terutama yang ada ampasnya jangan lo buang. Gunakan si ampas kopi ini di tumit lo yang pecah-pecah dengan dipijat secara melingkar. Dijamin kulit tumit lebih halus, sel kulit mati pada rontok, dan tentunya meremajakan kulit tumit lo.

• Hebatnya minyak zaitun
Minyak yang satu ini ampuh mengatasi berbagai masalah terutama tumit pecah-pecah. Cukup dengan mengoleskan dan memijat minyak zaitun yang udah dipanaskan lebih dulu ke tumit lo yang pecah-pecah selama 10-15 menit sebelum lo tidur. Kalau mau hasil maksimal lakukan secara rutin yah.

Gak susah kan bikin tumit lo jadi cantik dan sehat? Lakukan secara rutin kalau mau dapet hasil maksimal gan. Selamat mencoba!

sumber
 
Back
Top