Beras Pemutih!!

D3mytrhee

New member
Dosa besar kalo kita udah memanipulasi pelanggan,Pasalnya dipasaran sekarang banyak dijual beras dengan kandungan pemutih buatan. Hal ini dilakukan pada beras murah yang sudah berwarna kekuningan,mereka memberi pewarna saat perendaman. Lantas mereka menjual beras imitasi tersebut dengan harga beras dengan kulitas bagus.

jika dicuci maka beras bakal terasa licin kayak ada detergentnya!! udah gitu biasanya klao memcuci beras dengan 3x bilasan udah bersih,bakal bisa ampe 6x bilas!!!

"mana ada gizinya?!!" :smirk:
 
Mambedakan Beras berpemutih!!

Ternyata ada cara dimana kita bisa ngebedain antara beras berpemutih atau enggak secara kasat mata. Biasanya beras berpemutih cenderung
Lebih mengkilap dibanding beras biasa,Warnanya juga lebih putih dan kalau dipegang rasanya seperti ada tepung yang menempel ditangan.
jika dicuci beras pemutih terasa licin seperti diberi detergent sedangkan beras biasa terasa kesat dan wajar,hasil air cuciannya pun berbeda
karena beras pemutih tidak akan bersih hanya dengan 3x bilasan saja dan airnya pun berwarna sangat putih seperti bedak yang tercampur air.
Jika sudah dimasak,beras berpemutih terasa hambar,anta alias tidak ada rasanya.KArena beras yang baik akan terasa manis jika dikunyah berulang-ulang.
Itu dikarenakan beras Orisinil mengandung Glukosa yang baik dan nasinyapun pulen,sedangkan "beras imitasi" terasa seperti beras perak (terasa kasar seperti nasi kering)
jika tidak habis dalam sehari beras berpemutih akan cepat basi atau bernyenyeh..
Semoga bermanfaat yah Den...
 
Aku cantil? Sumpe Loe......?!!!

bagus2

Rp buat si centil



CentiL?! Maksud Loe >:## :))

Lupa Den! kenapa beras berpemutih kadang harganya melambung tinggi, itu lantaran berasnya di campur ketan. atau mungkin sebaliknya, ketan yang dicampur beras!!! Bingung ya? Dasar pedagang jaman sekarang BIADAB!!! :D
 
Back
Top