Memanfaatkan Asuransi Perjalanan Demi Kenyamanan

faldi89

New member
travel-insurance.jpg

Perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri baik itu untuk urusan bisnis atau wisata ada baiknya anda menggunakan asuransi perjalanan untuk melindungi perjalanan anda , tujuan dari asuransi perjalanan itu sendiri yaitu untuk melindungi resiko selama anda melakukan perjalanan, resiko yang sangat fatal apabila anda menaiki pesawat yaitu resiko kecelakaan. Apabila anda tidak dilindungin asuransi perjalanan., maka biaya untuk pengobatan kecelekaan yang mahal dan anda kehilangan pendapatan karena tidak bisa aktif lagi bekerja dan membuat keuangan anda terpuruk . disinilah peran asuransi perjalanan membantu anda selama dalam perjalanan.
secara umum dibawah ini hal yang dijamin oleh asuransi asuransi :

Resiko Yang Akan Dijamin
1. Kecelakaan akibat perjalanan, sakit selama perjalanan, biaya pengobatan medis, dan masih banyak lagi
2. Kerugian biaya akibat tur pembatalan, penundaan keberangkatan atau jadwal terlalu cepat dari yang di perkirakan, masalah teknis pemberangkatan penerbangan, tertinggal pesawat, pembajakan pesawat, kerusakan atau kehilangan, dan tertinggalnya bagasi


Keuntungan Menggunakan Asuransi Perjalanan
Asuransi perjalanan adalah bagian penting untuk anda yang senang berpergian keluar negeri apakah untuk berlibur atau juga bisa untuk dinas, karena asuransi perjalanan dapat membantu anda ketika terjadi sesuatu dengan anda ketika sedang berpergian keluar negeri, seperti misalkan, jika anda mengalami kecelakaan saat berpergian , pihak asuransi akan mengurus semua biaya pengeluaran yang terjadi akibat kecelakaan tersebut.

Prosedur Klaim Auransi Perjalanan
Prosedur yang digunakan apabila anda mengalami kecelakaan atau sakit ajukan klaim asuransi perjalanan sesegera mungkin. seperti dibawah ini cara klaim asuransi perjalanan.
1. Ajukan klaim asuransi perjalanan anda dengan melengkap formulir dengan dokumen pelengkap yaitu seperti tiket penerbangan, boarding pass asli, fotokopi pada halaman dimana resiko terjadi, serta boarding pass asli

2. Apabila anda membutuhkan perawatan medis maka proses klaim asuransi perjalanan anda bisa dilakukan dengan 2 cara sesuai dengan kerja sama antara biro perjalanan dengan perusahaan asuransi. Yaitu biaya langsung dibayar oleh pihak biro perjalanan atau sisitem ganti rugi setelah anda kembali kenegara asal anda.


3. Biaya klaim medis dan klaim kecelakaan
Secara umum biasanya perusahaan asuransi menawarkan 2 kalim, yang di ajukan oleh tertanggung kepada pihak penyelangara asuransi perjalanan yaitu klaim perawatan medis dan klaim kecelakaan yang mengakibatkan cacat atau bisa juga meninggal dunia.

4. Dokumen pelengkap formulir :
a. Formulir klaim
b. Foto kopi tiket
c. Foto kopi passport

5. Dokumen pelengkap biaya perawatan medis :
a. Kwitansi asli dan biaya pengobatan
b. Surat keterangan medis dari pihak rumah sakit tersebut dan juga hasil pemeriksaan laboratorium
c. Keterangan medis hasil kunjungan rumah sakit
d. Keterangan dari pihak rumah sakit atau dokter yang merawatnya

6. Kematian dan cacat total karena kecelakaan :
a. Surat keterangan medis dan harus asli
b. Laporan polisi
c. Akte kematian
d. Hasil pemeriksaan sinar –X
e. Surat keterangan cacat tetap dari dokter
 
Berjalan merupakan hal yang biasa dan tidak perlu asuransi. Perjalanan dengan sepeda motor misalkan, pelan-pelan dan selamat sampai tujuan.
 
Back
Top