Wisata Kuliner Medan yang Wajib Lo Cobain

timothyganda

New member
Penyuka wisata kuliner pernah nyoba kulineran ke Medan? Kalau belum, nih beberapa wisata kuliner yang wajib banget lo coba :

• Durian Ucok
Pecinta durian wajib coba durian khas Medan yang letaknya di Jalan Iskandar Muda. Lo tinggal pilih tempatnya dan penjualnya akan langsung menyajikan sebuah durian yang dibelah di depan lo. Daging duriannya lembut, legit dan tebal banget.

• Soto medan sinar pagi
Warung soto ini letaknya di Jalan Sei Deli, Medan. Soto ini kaya akan rempah-rempah yang membuat citarasanya jadi lezat dan beda dari soto lainnya. Sambalnya juga berbeda, semacam sambal kecap ditambah dengan bawang goreng. Tambah lezat dengan perkedel kentang, cobain aja.

• Wajir Seafood
Bagi lo penyuka seafood, wajib deh ke sini. Seafoodnya tuh yummy banget, segar dan lezat. Porsinya juga gede, pas deh buat makan bareng temen-temen. Ada banyak seafood yang wajib lo coba, mulai dari cumi-cumi, udang, ikan, dan kerang. Ada menu yang wajib banget lo coba, yaitu ikan steam tiociu.

• Mie Titi Bobrok
Menu andalan di sini mie kepiting, letaknya di Jalan Setia Budi. Lo bisa pilih mau mie basah, kuah atau goreng. Mie Titi Bobrok rasanya khas Aceh yang gak begitu pedas, bumbu rempah-rempahnya terasa banget, lezat dan yummy. Satu porsi mie biasa hanya 9 ribu, kalau mie kepiting seporsi hanya 17.500.

• Bika ambon zulaikha
Ini dia yang khas dan sering jadi oleh-oleh. Bika ambon zulaikha ini populer di kalangan wisatawan. Gue biasanya kalau mau beli bika ambon pasti ke Zulaikha. Udah dapet sertifikat halal dari MUI yang tertera di setiap kemasannya. Varian rasa yang populer biasanya original, keju, dan pandan. Kalau mau beli, mampir aja ke Jalan Mojopahit No 62, Medan.

• Lontong Medan Kak Lin
Warung lontong ini letaknya di Jalan Cik Ditiro No 8 Kp Keling Medan. Mirip gado-gado, cocok buat sarapan pagi. Bumbu kacang yang lembut seperti kuah, toge, kangkung dan sayuran lain bikin lontongnya empuk, lembut dan yummy. Satu porsinya hanya 15 ribu dengan tambahan telur rebus bumbu balado.

• Roti Tissu Martabak
Wisata kuliner yang satu ini letaknya di Jalan Perniagaan, Medan. Mirip dengan crepes. Adonannya sih mirip martabak yang dibuat tipis dan diletakkan di penggorengan besar. Sehabis digoreng, makanan ini dibentuk kerucut terus dikasih susu kental manis dan parutan keju. Renyahnya roti tissu ini jempolan, harga 1 porsinya juga lumayan murah, hanya 20 ribu saja, bisa dimakan rame-rame lagi.

sumber
 
Back
Top