Desain Rumah Minimalis Kontemporer

daivomaradenna

New member
Saat ini desain rumah kontemporer mulai di minati banyak masyarakat kota. Desainnya ini berbeda dengan desain-desain yang lain, dan lebih mengutamakan bentuk, ukuran dan bahan yang tidak biasa. Desain rumah kontemporer ada berbagai macam, mulai dari bentuk kubus, bulat, bahkan gabungan dari dua bentuk tersebut.

Dengan desain gayanya yang khas dan unik, membuat para desainer semakin berkembang dalam membuat rancangan dengan konsep tersebut. Apabila Anda berniat membangun rumah dengan menggunakan desain kontemporer, berikut tiga contoh Desain Rumah Minimalis Kontemporer yang mungkin bisa memberikan inspirasi untuk Anda :


1. Clearview Residence

21.jpg


Rumah ini dirancang oleh seorang seniman lokal, yang bertujuan memberikan kenyamanan bagi pemiliknya, terletak di pusat kota kawasan Clearview, sebelah selatan Collingwood. Rumah tersebut dibangun menggunakan bahan dasar kaca, baja Corten dan kayu, serta produk-produk lainnya.


2. Contemporary and Glamour Home Design in Devon

22.jpg


Ada yang menarik dari rumah ini, selain lokasi bangunannya yang berada diatas tebing, ada bagian rumah yang di desain menyerupai bentuk tabung yang mengkilap berlapis kaca. Rumah ini terdiri dari beberapa lantai termasuk basement dan terdapat fasilitas seperti ruang bioskop keluarga dan kolam renang.

Demi keamanan, kamar tidur dan ruangan pribadi terletak di lantai dua, sedangkan dua kamar lainnya berada di lantai satu. Nah, di lantai dasar terdapat ruang makan dan dapur yang secara langsung bisa melihat keluar melalui jendela kaca.


3. Machiya

23.jpg


Rumah tradisional Jepang yang dikenal dengan istilah Machiya ini, hampir seluruhnya berbahan material kayu. Namun, karena terjadi berbagai bencana alam di Jepang, menyebabkan beberapa Machiya menjadi rusak. Meskipun jumlahnya kini mulai sedikit, tapi masih ada beberapa Machiya di daerah Kyoto.



Setelah Anda melihat contoh-contoh desain rumah kontemporer diatas, apakah Anda berniat membangun rumah dengan desain tersebut ?



- Visit My Blogg
 
Back
Top