Apa Saja Tips dan Cara Mengendarai Motor Dalam Banjir dan Musim Hujan

Muhajir87

New member
Harga Motor Bekas - Haloo selamat pagi sobat sekalian, kali ini Harga Motor Bekas ingin memberikan beberapa tips bermanfaat. Nah kami akan memberikan Tips Mengendarai Motor Saat Banjir dan Hujan, apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan kita harus lebih waspada terhadap kondisi jalan yang licin terlebih bagi anda yang tinggal didaerah rawan banjir tentunya harus hati-hati jika mengendarai motor ketika menerjang banjir. Berikut ini adalah Tips Menerjang Banjir Dengan Motor dari kami
banjir%2Bmotor.jpg

Tips Mengendarai Motor Saat Banjir dan Hujan

Tips Mengendarai Motor Saat Banjir dan Hujan
  • Kendarai Motor dengan kecepatan yang sewajarnya saat hujan karena jalanan licin dan juga jarak pandang kita sangat terbatas karena percikann hujan.

  • Jika melewati daerah banjir setinggi lutut jangan coba-coba untuk menerobos dalam keadaan motor hidup karena bisa merusak kelistrikan motor kecuali bagi anda pengguna Motor Gede yang tinggi tentu bisa melewati walaupun harus waspada juga, kami sarankan carilah jalan lain walaupun itu memutar atau tunggu sampai air surut.
  • Ketika menerjang banjir jaga kecepatan dikisaran 20 km/jam, jangan menerjang banjir dengan kecepatan tinggi karena sangat berbahaya.
  • Tutup busi dengan sealent chop agar busi tidak basah yang bisa menyebabkan motor susah hidup
  • Jika motor sudah terkena hujan, cuci dengan air sampai bersih karena air hujan dapat menyebabkan besi karatan.

Nah, itulah beberapa Tips Mengendarai Motor Saat Banjir dan Hujan dari kami. Bagi anda yang memburu Harga Motor Bekas anda bisa cek Harga Motor Bekas Honda Supra X, Harga Motor Bekas Kawasaki Ninja dan juga Harga Motor Bekas Yamaha Byson
 
Dalam kondisi banjir tentu saja harus sangat hati-hati, karena memang semua itu bisa menjadi berabe. Jangan berjalan di daerah banjir, cari yang tidak banjir.
 
Back
Top