Cermin dapat Membuat Ruangan Serasa di Surga

writinglover

New member
Pasti di pikiran lo gak mungkin. Mungkin aja kalau penataannya benar, gan. Apalagi kalau ruangan lo minimalis banget, cenderung monoton. Dengan sedikit penyiasatan, cermin di dalam ruangan bisa bikin ruangan lo terasa luas, menambah pencahayaan, dll.

Tapi bukan berarti semua jenis cermin bisa digunakan. Sesuaikan bentuk dan jenis cermin dengan di mana lo ingin menemapatkan itu cermin. Sesuaikan juga dengan desain atau tema interior ruangan. Jadi, saat cermin tersebut diletakkan, akan menyatu dengan desain interior ruangan terlihat lebih indah.

• Untuk kamar tidur dan kamar mandi
Kalau kamar tidur sih standar yah, karena untuk bercermin jadi lo bisa meletakkan di dekat lemari pakaian atau meja rias. Lo juga bisa kok beli lemari yang udah ada cermin nya, jadi pas lo pake make up atau milih pakaian, lo bisa mematut diri di cermin. Berlaku juga saat di kamar mandi, cerminnya lo letakkan di atas wastafel, agar saat lo bercukur atau sikat gigi bisa terlihat hasilnya dong. Desain untuk cermin di dua ruangan ini gak perlu yang ribet, yang simpel aja. Apalagi kalau ruangannya sempit dan cermin lo gede plus desainnya ribet, itu ruangan bakalan makin kerasa sempit.

• Untuk ruang keluarga dan ruang makan
Tempat bersantai untuk keluarga ini perlu diperhatikan juga gan. Karena letak cermin akan menentukan tingkat kenyamanan yang dirasakan anggota keluarga. Sama saja dengan ruang tamu, lo harus meletakkan cermin tepat di depan sumber cahaya alami, jendela. Karena selain menambah penerangan, posisi ini dapat menambah kesan luas di ruang keluarga dan ruang makan. Agar ruangan tampak indah, lo bisa tambah meja di bawah cermin. Kasih dekorasi dan hiasan di meja tersebut.

• Untuk ruang tamu atau ruang depan
Ruang tamu biasanya punya jendela yang cukup besar, jadi cahaya yang masuk akan membuat ruangan lebih terang. So, lo bisa meletakkan cermin di ruang tamu, gunanya untuk memantulkan cahaya. Enaknya, saat siang hari, lo bisa menghemat listrik untuk penerangan. Begitu juga dengan malam hari, lo gak perlu menyalakan lampu terlalu banyak. Adanya cermin sudah cukup meningkatkan cahaya kok di ruang tamu. Posisinya juga harus diperhatikan, agar lebih optimal letakkan cermin di dekat pintu. Agar saat pintu dibuka, cahaya alami yang masuk akan langsung terpantul.

sumber
 
Back
Top